Terungkap! Ini Alasan Anies Baswedan Batal Maju di Pilkada Jabar 2024

Anies Baswedan
Anies Baswedan. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Juru bicara Anies Baswedan Sahrin Hamid mengungkapkan alasan mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak maju di Pilkada Jawa Barat.

Sahrin mengatakan bahwa salah satu pertimbangan Anies tidak maju adalah tidak ada permintaan khusus dari masyarakat Jabar maupun aspirasi partai politik untuk mengusung calon presiden di Pemilu Presiden 2024 tersebut selama ini, berbeda dengan Pilkada Jakarta.

Baca Juga:  Muhadjir Effendy: Kemenkes Buka Vaksinasi Covid-19 Selama Libur Nataru

“Sehingga, untuk itu Anies menyampaikan terima kasih, tentunya apresiasi, kepada partai yang meminta Anies untuk maju di Jawa Barat, dan dengan berbagai macam pertimbangan tentunya Anies telah menyatakan tidak maju di Jawa Barat,” kata Sahrin di Jakarta, Kamis (29/8/2024) malam.

Baca Juga:  Tutup Pabrik, Nissan Ucapkan Selamat Berpisah Pada Indonesia

Dia menjelaskan, pihaknya belum merencanakan keberangkatan ke Kota Bandung untuk menyiapkan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jabar pada Kamis malam.

Baca Juga:  Jika Ingin Menang di Pilgub Jabar 2024, Ono Surono harus Gandeng Partai Islam

“Kami belum ada komunikasi secara teknis untuk berangkat, tidak ada komunikasi soal itu. Kami baru komunikasi soal tawaran maju di Jawa Barat,” jelasnya.