Timnas Indonesia Kalah dari Australia, Gagal Pertahankan Gelar Juara AFF U-16

Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16 saat berhdapa dengan Australia. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 harus kalah dari Australia dengan skor 3-5 di babak semifinal Piala AFF U-16 2024.

Dengan skor tersebut Timnas Indonesia U-16 hanya bisa memperebutkan peringkat ke-3 melawan Vietnam, tetapi perjuangan yang dilakukan anak didik Nova Arianto ini tetap harus diapresiasi.

Baca Juga:  Polisi di Sukabumi Berhasil Gagalkan Penyelundupan WNA Asal Bangladesh ke Australia

Petaka Timnas Indonesia U-16 datang pada menit ke-28 mereka sudah bertempur dalam kondisi pincang. Tepatnya, sejak Rehan mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah.

Dalam pertandingan itu ada satu momen menarik, saat Fabio melakukan lemparan ke dalam di sisi kiri lapangan dengan bendera pojok.

Baca Juga:  Unggul 54 Suara, Nashrudin Azis Sujud Syukur Kemenangan

Lemparan roket Fabio melesat ke tiang dekat dan ditanduk menjauh ke depan kotak penanti oleh pemain Australia.

Di sana ada Gholy yang berdiri bebas dan dia langsung menyamber bola tersebut dengan tembakan keras kaki kiri first time. Bola melesat ke sisi kiri gawang tanpa bisa diadang kiper Australia. Gol!

Baca Juga:  Bupati Imron Sambut Hangat Pahlawan Timnas Indonesia U-16 Rizdjar Nurviat

Gol kemenangan Australia dicetak oleh sepasang gol Amlani Tatu dan Anthony Didulica serta satu gol Quin Macnicol, Sementara Indonesia memperkecil kedudukan berkat sepasang gol Zahaby Gholy dan satu gol Josh Holong.