Timnas Indonesia Kalah dari Australia, Gagal Pertahankan Gelar Juara AFF U-16

Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16 saat berhdapa dengan Australia. (Foto: Istimewa).

Berkat hasil ini, Timnas Australia berhasil melaju ke final Piala AFF U1-6 2024. Mereka akan menantang Timnas Thailand U-16 di babak final nanti.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Timnas Indonesia langsung tancap gas. Hasilnya, baru tiga menit laga bergulir, Skuat Garuda berhasil membuka keunggulan.

Baca Juga:  Target Akhir Jabatan, Harus Lebih Dari 2 Juta Pekerja

Zahaby Gholy mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan lambung Mathew Baker, berhasil dia tanduk dengan sempurna. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Indonesia.

Namun sayang, keunggulan Indonesia ini tidak bertahan lama. Di menit ke-23, Australia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tendangan bebas Amlani Tatu berhasil mengoyak gawang Indonesia.

Baca Juga:  BNPB Terkendala Kendaraan Untuk Distribusikan Bantuan

Apes, beberapa menit berselang, Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 pemain. Raihan mendapatkan kartu kuning kedua sehingga ia harus diusir keluar lapangan.

Baca Juga:  PSSI Akui Perjuangan Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Sangat Luar Biasa

Unggul jumlah pemain tidak disia-siakan Austrlia. Mereka menggempur pertahanan Indonesia dengan serangan-serangan mereka.

Di masa injury time, Austrlia berbalik unggul 2-1. Quin Macnicol berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai tembakannya berhasil menghujam gawang Indonesia.