Timnas Indonesia Kalah dari Australia, Gagal Pertahankan Gelar Juara AFF U-16

Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16 saat berhdapa dengan Australia. (Foto: Istimewa).

Namun beberapa detik sebelum babak pertama berakhir, Indonesia mengembalikan kedudukan menjadi 2-2 setelah Gholy melepaskan tembakan roket dari luar kotak penalti, dan sukses menggetarkan gawang Australia.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Australia dominan dengan keunggulan jumlah pemain, sementara Timnas Indonesia mencoba untuk memberikan perlawanan yang sengit.

Baca Juga:  Sah! Indra Priawan Nikahi Nikita Willy Dengan Maskawin Bertahtakan Berlian

Timnas Australia baru bisa mencetak gol ketiga mereka di menit ke-65. Memanfaatkan kesalahan bek Timnas Indonesia dalam menghalau bola, Amlani Tatu melepaskan tembakan voli yang berhasil membobol gawang Indonesia. Australia unggul 3-2 atas Indonesia.

Lima menit berselang, Australia sukses mencetak gol keempat mereka di laga ini. Anthony Didulica mencetak gol ke gawang Indonesia memanfaatkan umpan terukur dari Tatu. Australia unggul 4-2.

Baca Juga:  Saat Sampah Dikelola Dengan "Hati"

Di menit ke-85, Australia memperlebar keunggulan menjadi 5-2 setelah Didulica yang tidak terkawal di kotak penalti berhasil menanduk bola dengan sempurna ke gawang Indonesia.

Baca Juga:  Ada Sosok Striker Masa Depan Indonesia di Piala AFF U-16, Siapa Dia?

Di masa injury time, Indonesia berhasil memperkecil kedudukan menjadi 5-3. Josh Holong menyundul bola di kotak penalti memanfaatkan tendangan bebas Fandi Muzaki menjadi gol. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News