Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait di Laga Perdana Gruf G Kualifikasi Piala Asia U-17

Timnas Indonesia U-17
Pemain Timnas Indonesia U-17 saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kuwait pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Rabu (23/10/2024). (Foto: X/Timnas Indonesia).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-17 bermasih memenangkan pertandingan perdana setelah mengalahkan tuan rumah Kuwait dengan skor 0-1 pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Rabu (23/10/2024).

Satu-satunya gol Indonesia pada pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah Al Khalifa, Kuwait, itu dilesakkan oleh bek kelahiran Australia Mathew Ryan Baker pada babak pertama.

Baca Juga:  HMI Ciamis Ajak Warga Terapkan Prokes 3M

Timnas Indonesia U-17 yang dilatih Nova Arianto tampil dengan keberanian menyerang sejak menit awal. Sempat mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas Muhamad Gholy yang tidak menemui sasaran pada menit keempat, Indonesia membuka keunggulan empat menit setelahnya.

Baca Juga:  Bima Sakti Sudah Kantongi Nama Pemain Baru untuk Piala Duania U-17

Sebuah tekanan dari Indonesia menghasilkan tendangan sudut yang dieksekusi oleh Gholy. Dia mengirimkan bola ke tiang jauh tepat ke posisi Mathew Baker yang kemudian menyundul dan membawa Indonesia memimpin 1-0. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Baca Juga:  Depok Masuk Zona Orange Covid-19, Mohammad Idris Berlakukan Ini

Pada paruh kedua laga, performa Kuwait lebih menggigit daripada sebelumnya. Namun, anak-anak asuh pelatih Nova mampu mengantisipasi semuanya dengan baik.