Timnas Indonesia Menang Telak Atas Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U-20

Timnas Indonesia U-20
Pemain Timnas Indonesia saat berselebrasi. (Foto: Istimewa).

Sepak pojok yang dilakukan pemain Indonesia berhasil membahayakan gawang Maladewa untuk kedua kalinya. Alfharezzi Buffon naik ke dalam kotak penalti dan berhasil menyambut bola. Namun, masih tipis di samping gawang.

Di saat serangan Garuda Muda buntu, Maladewa memanfaatkan kesempatan untuk menyerang. Alhasil, melalui skema umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Indonesia, Shanaan Rashaad mendapatkan bola dan tanpa berpikir panjang untuk melakukan tendangan first time pada menit ke-31.

Baca Juga:  Hasil Kongres Kedua AMSI: Wens-Komang Kembali Nahkodai AMSI

Beruntung, kiper Indonesia Ikram Algiffari masih sigap untuk mengamankan tendangan kapten Maladewa tersebut. Dua menit setelah peluang Maladewa, serangan Indonesia kembali hidup. Riski Afrisal mendapatkan peluang, tapi tendangannya masih melambung.

Baca Juga:  Meski Sedikit Bar-bar, Timnas Indonesia U-20 Berhasil Bantai Fiji 4-0 Tanpa Balas!

Satu menit kemudian, Dony Tri Pamungkas hampir memecah kebuntuan ketika crossing deflect-nya mengenai tiang gawang. Pada menit ke-36, tendangan pemain Persija Jakarta itu kembali gagal membuahkan gol setelah ditepis kiper Maladewa.

Baca Juga:  Gibran Akan Fokus ke Dunia Politik

Pada lima menit terakhir, aksi Jens Raven hampir membuahkan gol untuk Indonesia. Namun, dua kali umpan cut back-nya masih gagal diselesaikan oleh Riski Afrisal dan Mufli Hidayat.