Timnas Indonesia U-17 Sukses Kalahkan India di Laga Persahabatan

Timnas Indonesia U-16
Ilustrasi-Timnas Indonesia U-17. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 berhasil mengalahkan India U-17 dengan skor 3-1 pada laga persahabatan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (25/8/2024).

Timnas Indonesia U-17 tampil lebih dominan dan unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-14, setelah Evandra Florasta sukses mengeksekusi penalti.

Baca Juga:  Besok, Presiden Jokowi Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Hadiah penalti didapatkan skuad Garuda Muda setelah pemain tim tamu melakukan pelanggaran kepada penyerang tuan rumah Mierza Firjatullah pada menit ke-13. Saat itu, Mierza berusaha mencetak gol dengan memanfaatkan kekosongan gawang yang tak diantisipasi kiper India.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Menang Besar Atas Brunei Darussalam, Begini Komentar Shin Tae-yong

Di sisi lain, beberapa kali tendangan melengkung dilakukan tim lawan namun lini pertahanan yang rapat dari tim yang dipimpin kapten Putu Panji itu belum mampu ditembus.

Serangan berbahaya terus dilancarkan tim India dengan jersi biru itu salah satunya melalui Ahongshangbam Samson pada menit ke-24 melalui tendangan keras ke arah pojok kanan. Namun, bola yang ditendang keras pemain nomor punggung 17 itu memantul mistar gawang.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pembobol Minimarket di Perbaungan, Begini Modus Pelaku