Timnas Indonesia U-19 Bantai Filipina 6-0 Tanpa Balas

Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam. (Foto: PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 berhasil membantai Filipina 6-0 tanpa balas dalam laga penyisihan grup A ASEAN U-19 Boys Championship atau Piala AFF U-19.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam itu, Timnas Indonesia mendominasi jalannya laga.

Baca Juga:  Tepati Janji Bantai Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Masih Belum Puas Performa Timnas Indonesia U-19

Gol Indonesia dicetak oleh Arlyansyah Abdulmanan pada menit ke-12 dan 50, Iqbal Gwijangge menit ke-22 dan 43, Kadek Arel menit ke-29 serta Jens Raven menit ke-86.

Baca Juga:  Lagi-lagi Anak Tewas Tenggelam Saat Renang

Jalannya pertandingan pada babak pertama Indonesia langsung tancap gas menyerang pertahanan Filipina yang dikawal sang kapten Martin Joshua Leonor. Begitu juga Filipina yang mampu melewati garis tengah lapangan untuk memberi serangan tim Garuda Muda.

Baca Juga:  Ada Sosok Striker Masa Depan Indonesia di Piala AFF U-16, Siapa Dia?

Anak asuh Indra Sjafri baru bisa membuat gol lewat Arlyansyah Abdulmanan pada menit ke-12 hasil umpan dari sang kapten Dony Tri Pamungkas yang gagal diantisipasi oleh penjaga gawang lawan Alonso. Skor sementara berubah menjadi 1-0.