Timnas Indonesia U-19 Bantai Filipina 6-0 Tanpa Balas

Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam. (Foto: PSSI).

Indonesia kembali menggandakan keunggulan lewat sundulan Iqbal Gwijangge pada menit ke-22 setelah umpan Mufli Hidayat tidak terjangkau oleh pemain belakang The Azkals. Skor berubah 2-0, kemenangan untuk Garuda Muda.

Dua gol yang bersarang di Filipina tidak membuat skuad Garuda Muda mengendurkan serangan, terbukti Kaka membuat peluang pada menit ke-25, namun tendangannya masih membentur tiang gawang sebelah kanan penjaga gawang Alonso. Bahkan, bola pantulan dari Kaka sempat mengenai Riski Afrisal namun masih belum tepat sasaran.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF

Indonesia kembali unggul lewat sundulan Kadek Arel pada menit ke-29 hasil umpan pemain bernomor punggung 7 Figo Dennis dari sisi pertahanan kiri Filipina. Skor sementara berubah menjadi 3-0.

Baca Juga:  Ribuan Pelamar CPNS Ikuti CAT SKD Rebutkan 835 Formasi di Pemkab Garut

Indonesia benar-benar mengancam pertahanan The Azkals melalui serangan yang dibangun dari sisi sebelah kanan. Kaka yang mendapat kesempatan bola umpan dari Dony Tri memanfaatkan melalui sundulannya, namun sayang belum bisa membuat gawang Alonso kebobolan lagi.

Baca Juga:  Sempat Terganggu Akibat Gempa Garut, PT KAI Pastikan Jalur Kereta Api Aman

Hanya sesekali anak Asuh Josep Ferre itu melakukan serangan balik, namun masih bisa diatasi oleh Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan.