Timnas Indonesia U-19 Bantai Filipina 6-0 Tanpa Balas

Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam. (Foto: PSSI).

Iqbal Gwijangge kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-43. Setelah sundulan Alfharezzi digagalkan penjaga gawang Filipina dan bola muntahnya disontek oleh Iqbal. Skor sementara berubah menjadi 4-0.

Hingga wasit asal Arab Saudi Faisal Sulaiman Albawi meniup peluit tanda turun minum skor tetap 4-0, kemenangan sementara untuk Indonesia.

Baca Juga:  Menpora Dito Disebut Pernah Terima Hadiah Mobil Seharga Nyaris Satu Miliar, Ini Kata KPK

Babak kedua, Martin Joshua Leonor dkk mencoba menyerang pertahanan Indonesia namun selalu kandas di kaki para pemain belakang Indonesia.

Anak asuh Indra Sjafri menambah gol pada menit ke-50. Setelah Arlyansyah Abdulmanan yang bebas berdiri di depan gawang melesakkan bola hasil umpan dari Dony Tri Pamungkas dan membuat Indonesia unggul sementara 5-0.

Baca Juga:  Waduh, Kualitas Air Sungai di Cimahi Tergolong Buruk

Dalam pertandingan yang dilihat oleh 5.790 penonton itu, Filipina baru membuat peluang pada babak kedua lewat tendangan jarak jauh Caraig Solomon pada menit ke-61. Namun penjaga gawang Indonesia Ikram Algiffari dengan sigap menangkap bola meskipun sempat tidak tertangkap dengan sempurna.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Ingin Lionel Messi Dkk Berwisata ke Labuan Bajo