Timnas Indonesia U-19 Bantai Filipina 6-0 Tanpa Balas

Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam. (Foto: PSSI).

Berselang satu menit, Toni Firmansyah dan Arkhan Kaka kembali membuat peluang dengan tendangan di depan gawang lawan. Alonso yang menjadi palang terkahir The Azkals itu sigap menghalau tendangan kedua pemain Garuda Muda yang juga bermain reguler di Liga 1 Indonesia itu.

Baca Juga:  Indra Sjafri Tetapkan 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19, Ini Daftar Namanya

Anak asuh Josep Ferre kembali membuat peluang pada menit ke-84 melalui pemain nomor punggung 10 Samaniego Benz Joelle Dela Cruz, namun tendangannya masih menyamping tipis di sebelah kiri penjaga gawang Ikram Algiffari.

Baca Juga:  Dalam Aksi Demo, Petugas Kepolisian Komitmen Berikan Rasa Aman Warga

Jens Raven mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menjadi gol pertamanya untuk Indonesia pada menit ke-86 setelah berhasil mengecoh penjaga gawang Filipina. Skor sementara berubah menjadi 6-0.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit asal Arab Saudi Faisal Sulaiman Albawi, skor tetap 6-0 kemenangan pertama untuk Indonesia dalam babak penyisihan grup A ASEAN U-19 Boys Championship. (Red)

Baca Juga:  Daisuke Sato Menjadi Pemain Berpaspor Filipina Kedua yang Berseragam Persib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News