Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF Usai Kalahkan Thailand

Timnas Indonesia juara Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). (Foto: PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 berhasil menjadi juara Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 setelah mengalahkan Thailand U-19 dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (30/7/2024).

Ini merupakan gelar kedua Indonesia di Piala AFF U-19 setelah terakhir kali menjuarainya pada 11 tahun silam, tepatnya pada edisi 2013 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Baca Juga:  Kalahkan Malaysia, Timnas Indonesia U-19 akan Lawan Thailand di Final Piala AFF

Kedua tim saling meraba-raba bentuk permainan pada 10 menit pertama. Setelah itu, Indonesia mendapatkan peluang pertama pada menit ke-13 melalui sepakan Arlyansyah Abdulmanan yang sayangnya masih diblok bek lawan sehingga datangnya bola ke gawang melemah.

Baca Juga:  Jadi Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan Langsung Soroti Hal Ini

Satu menit kemudian, Thailand membalas dan hampir membuka gol setelah tendangan Thanawut Phocai masih digagalkan tiang gawang.

Senjata rahasia yang sejauh ini menjadi mesin gol Indonesia, yaitu skema bola mati kembali berjalan dengan baik setelah bermula dari sepak pojok Muhammad Kafiatur pada menit ke-17, bola berhasil ditanduk tipis oleh Kadek Arel.

Baca Juga:  AFC Selidiki Aksi Baku Hantam Timnas Indonesia U-22 VS Thailand di Final SEA Games 2023