Usai Tahan Imbang Australia, Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia Sukses Jaga Marwah Bangsa

PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: PSSI).

“Ketika kita di Qatar masyarakat kita bekerja, bisa bermain dengan baik marwah kita naik, sama hari ini kita kan selalu dipandang rendah sama Australia, hari ini buktikan ya kita seimbang-seimbang saja,” bebernya.

Terkait dengan permainan skuad Garuda, Erick menilai counter attack atau serangan balik dari Jay Idzes dan kawan-kawan masih kurang rapi. “Itu nanti kita harus perbaiki juga permainan kita kalau kita mau lolos Piala Dunia,” bebernya.

Baca Juga:  Koalisi Demokrat-Golkar Di Pilkada 2020

Erick juga tak mau berkomentar banyak soal upaya penyelamatan gawang timnas oleh sang kiper Marteen Paes yang mendapat serangan bertubi-tubi. “Sudah diprediksi, tingginya sama sama Pak Menpora, tapi saya rasa gini, ini bukan permainan individu,” ujar Erick.

Baca Juga:  Erick Thohir Sebut Tegalluar Akan Jadi Pusat Pertumbuhan Baru di Jawa Barat

Meski mendapatkan gempuran dari Australia, lini pertahanan timnas Indonesia mampu menahan gelombang serangan sehingga skor 0-0 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga:  Puluhan Warga Binaan Lapas Narkotika Cirebon Positif Covid-19

Hal itu berarti Indonesia yang belum terkalahkan pada kualifikasi zona Asia putaran ketiga kini telah mengemas dua poin dari dua pertandingan yang telah dilalui, sedangkan Australia menempati posisi kelima dengan torehan satu poin.