Akibat Rem Blong, 11 Nyawa Melayang Saat Berbuka

JABARNEWS | BREBES – Naas, sesaat berbuka puasa, Minggu(20/5/2018) tadi sore, 11 warga Jalan Diponegoro, Kecamatan Bumiayu meninggal dunia setelah satu unit truk tronton bermuatan gula pasir puluhan ton yang diduga mengalami rem blong menabrak sejumlah kendaraan dan rumah warga.

Dilansir antaranews.com, Kepala Unit Kecelakaan Polres Brebes Inspektur Satu Budi Supartoyo, mengatakan bahwa anggotanya sudah diterjunkan untuk proses evakuasi korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Baca Juga:  Lajur Keselamatan Di Tanjakan Emen Segera Dibangun

“Ada 11 korban meninggal dunia akibat kecelakaan itu dan sekitar 10 korban lainnya mengalami luka-luka,” katanya.

Ia mengatakan kecelakaan itu berawal truk tronton bernomor polisi H 1996 CZ melaju dari arah selatan (Purwokerto) menuju ke utara (Brebes) dengan kecepatan tinggi.

“Saat truk melaju di jalur Jatisawit mendadak mengalami rem blong sehingga menabrak sejumlah kendaraan dan rumah penduduk yang saat itu banyak orang,” katanya.

Baca Juga: 

Saat ini, 11 korban tewas dan puluhan lainnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumiayu.

Selain melakukan proses evakuasi terhadap belasan korban, personel polres juga diterjunkan di jalan raya guna antisipasi kemacetan arus lalu lintas kendaraan yang berasal dari Bumaiyu menuju Tanjung Brebes.

Baca Juga:  Objek Wisata di Bandung Raya Kembali Ditutup, Pelaku Pariwisata Menjerit

11 korban tewas yang sudah diidentifikasi antara lain Amaliyah Dwi Cahyani (20), Hanif Amrullah (37), Yuli Pujiati Ningrum (31), Nada Salsabila Alda (10), Rizal (31), Saekhun (60), Kerempeng (60), Wahidin (27), dan Muhammad Fauzan (45). (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat