‎BIJB Kertajati Kembangkan Edutainment

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati tengah mengembangkan konsep edutainment untuk para pengunjungnya.

Konsep itu mengusung belajar sambil hiburan, yang diperuntukkan bagi generasi penerus kalangan anak usia dini dan taman kanak-kanak hingga tingkat SMA sederajat. Mereka yang datang ke bandara tersebut akan diajak sensasi langsung mengalami menjadi apapun terkait penerbangan.

Airport Perpormance BIJB Kertajati, Ari Widodo, mengatakan, selain penerbangan, BIJB juga sedang membangun konsep edutainment. Konsepnya nanti, pengunjung dari kalangan anak-anak mulai TK sampai SLTA, akan diajak berperan sebagai karyawan, mulai dari menjadi pilot, pramugari, operator dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Menikmati Panorama Keindahan Alam Dari Ketinggian Tempat Wisata Cikebo Majalengka

“Jadi semuanya nanti bisa dialami oleh anak-anak. Semacam simulasi yang nanti akan terkenang oleh para pelajar. Edutainment ‎ini sudah dikembangkan di Bandung dan akan diterapkan di kita (BIJB Kertajati, Red.),” ungkapnya, di sela-sela gathering dengan puluhan jurnalis di wilayah Majalengka Kota, Rabu (16/1/2019).

Baca Juga:  Herrie Mundur, Soler Jadi Asisten Pelatih

Ari menambahkan, BIJB juga akan mengembangkan tiga hotel di area Bandara, yang menyatu dengan mal. Namun konsep itu baru bisa dinikmati dua tahun ke depan. Bandara ini juga akan mengembangkan premium outlet, yang intinya, bangunan tersebut akan memajang semua produk seluruh dunia.

Baca Juga:  Residivis Spesialis Pencurian Kotak Amal Masjid di Kabupaten Bandung Akhirnya Ditangkap Polisi

“Barangnya full branded, se-dunia akan kita hadirkan di premium outlet.‎” ujarnya.

Perwakilan BIJB lainnya, Arif Widodo, mengatakan, untuk soal informasi apapun, ke depan, pihaknya akan lebih intens untuk menyebarkannya melalui media apapun, termasuk media sosial.

“Nanti kita akan lebih kooperatif lagi, soal informasi,”ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat