Burung Milik Pak Guru Digondol Maling

JABARNEWS | PURWAKARTA – Apes benar guru satu ini, pasalnya dua ekor burung seharga jutaan rupiah miliknya raib digondol maling, saat ia terlelap tidur, Kamis (19/7/2018) malam lalu.

Menurut sang pemilik rumah, Asep Sopyan warga Kampung Citukung RT 13/04 Desa Linggamukti Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, para pelaku berhasil membawa kabur burung Anis dan Kacer berikut dengan sangkar yang biasa ditempatkan di halaman rumah.

Baca Juga:  Rabu Malam, Ketum Partai Pendukung Bertemu Jokowi

Asep mengetahui kedua burung miliknya dibawa kabur maling setelah ia mendengar suara mencurigakan dihalam rumah.

“Saya langsung keluar rumah untuk mengeceknya, setelah itu saya melihat kedua burung sudah tidak ada,” ujar Asep, Senin (23/7/2018).

Karena penasaran, Asep pun bergegas melihat rekaman CCTV. Dan direkaman, Asep melihat jelas pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu masuk ke halaman rumah dengan memanjat pagar, kemudian membawa kabur.

Baca Juga:  Di Waktu Ini, Ratusan Pemudik Motor Berhasil Lintasi Jalur Utama Cianjur

“Kerugian yang saya alami mencapai Rp.3 juta,” ujarnya.

Asep menjelaskan, kasus ini telah dia laporkan ke Polsek Darangdan untuk ditindak lanjut.

“Semoga saja pelakunya segera terungkap,” ucapnya.

Baca Juga:  Tokoh Agama Sebut Vaksinasi Covid-19 Tanggung Jawab Masyarakat

Dihubungi terpisah, Kapolsek Darangdan AKP Apep Kardan membenarkan tindakan pidana yang terjadi diwilayah hukumnya, ia mengatakan kasus ini tengah ditangani dan didalami lebih lanjut.

“Kita sudah cek TKP dan minta keterangan sejumlah saksi, sejauh ini masih kita dalami lebih lanjut,” singkat Kapolsek. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat