Dandim 0619 Berikan Bantuan Untuk Paskibraka Kabupaten Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana memberikan bantuan berupa pakaian latihan beserta atributnya untuk 55 anggota Paskibraka Kabupaten Purwakarta yang akan bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih saat peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Prosesi penyerahan dilakukan langsung oleh Kasdim 0619 Purwakarta, Mayor Inf Tito Maulani Harahap kepada para anggota Paskibraka di sela kegiatan latihan yang bertempat di Lapangan Alun-alun Kian Santang Komplek Pemda Purwakarta, Kamis (2/8/2018).

Baca Juga:  Wabup Majalengka: Anak Muda Maknai Kemerdekaan Dengan Berkreasi

“Kami serahkan amanah dari Pak Dandim. Semoga bermanfaat dan bisa memotivasi adik-adik dalam berlatih,” kata Kasdim saat memberikan sambutan di hadapan 55 anggota Paskibraka yang tengah menjalani program latihan.

Berfose bersama, 55 anggota Paskibraka Kabupaten Purwakarta beserta Jajaran Kodim 0619 Purwakarta, Kamis (2/8).

Ia pun berpesan kepada 55 anggota Paskibraka Kabupaten Purwakarta untuk terus semangat dalam berlatih hingga pelaksanaannya.

Baca Juga:  PMI Gulirkan Kampung Donor Di Cirebon, Ini Tanggapan Bupati

“Kalian ini sedang menjalankan tugas negara. Karena itu harus terus semangat dan bersungguh-sungguh dalam berlatih,” ucapnya.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Pengcab PPI Kabupaten Purwakarta Anas Gunadi mengungkapkan, ini merupakan sejarah untuk pertama kalinya Dandim 0619 Purwakarta memberikan perhatian lebih kepada anak-anak Paskibraka.

“Syukur Alhamdulillah, pemberian pakaian latihan ini adalah satu bentuk penghargaan dan kehormatan kepada kami, khususnya bagi 55 putra dan putri terbaik Kabupaten Purwakarta,” kata Anas.

Baca Juga:  Wajah Terlihat Lebih Muda Dengan Trik Makeup Ini

Reward ini, lanjut Anas, diharapkan dapat menambah motivasi anak-anak.

“Kami juga berharap ke depannya bisa berkisambungan, di mana setiap tahun ada perhatian dari Dandim,” pungkasnya.

Turut hadir dalam prosesi tersebut jajaran perwira Kodim 0619 Purwakarta, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Purwakarta, dan jajaran pelatih. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat