Demiz Borong Keripik Nuning, Warga Pasar Cisalak Terharu

JABARNEWS | DEPOK – Suasana haru sempat terjadi pada pelaksanaan kampanye Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut pasangan 4 Deddy Mizwar, di Pasar Cisalak Depok, Senin (26/2/2018). Khususnya saat Sang Jenderal Naga Bonar memborong dagangan Nuning (12), anak putus sekolah yang jualan keripik.

Keharuan tersebut berawal ketika Demiz, sapaan Deddy Mizwar, blusukan di pasar Cisalak dan berinteraksi dengan warga pedagang dan pengunjung di sana. Bahkan Demiz terkadang berdiskusi dengan para pedagang terkait perkembangan harga kebutuhan pokok.

Baca Juga:  Rumah Deret Masih Saja Berpolemik

Di sela itu banyak juga warga pasar yang minta berfoto bersama dengan Sang Jenderal Naga Bonar. Sehingga warga pun bergerombol mengelilingi “Bang Zack” untuk berfoto ria.

Namun demikian, di belakang kerumunan tersebut, tampak seorang anak kecil menenteng daganganya yang berisi keripik. Dengan malu-malu anak yang bernama Nuning tersebut berusaha menawarkan dagangannya kepada tim sukses Deddy Mizwar.

Melihat hal tersebut, Demiz langsung menghampiri Nuning dan mengobrol dengannya. Diketahui ternyata Nuning merupakan anak putus sekolah setelah lulus sekolah di SD Salatiga Depok. Selama ini Nuning membantu kedua orangtuanya untuk berjualan keripik. Namun demikian Nuning tidak bisa melanjutkan sekolahnya ke SMP karena terbentur dengan masalah biaya.

Baca Juga:  Gerakan Tak Terbaca, Eh Karna-Tarsono Ternyata Menang

Mendengar penuturan Nuning tersebut, Demiz terharu dan memborong dagangan Nuning. Ungkapan tersebut membuat warga di sana menjadi terharu. Apalagi Demiz berpesan agar Nuning melanjutkan sekolahnya.

Beberapa warga yang mendengar komunikasi tersebut sempat terharu. Apalagi beberapa pedagang mengenal Nuning adalah seorang anak yang baik dan pekerja keras.

Baca Juga:  Terpeleset ke Sungai, Rosita Ditemukan Tak Bernyawa

“Nuning ini orangnya pemalu, dia baik, pekerja keras,” katanya.

Sementara itu, kampanye Demiz di Pasar Cisalak, berjalan sangat meriah. Warga sangat antusias untuk bisa bersalaman dan berfoto ria dengan Sang Jenderal Naga Bonar. Bahkan beberapa warga yang menjadi fans berat Demiz sempat histeris saat bertemu.

Di sela kampanyenya tersebut, Demiz menyambangi rumah Ketua DPC Demokrat Depok yang lokasinya tidak jauh dari pasar Cisalak. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat