Hari Sabtu Saatnya Manjakan Diri

JABARNEWS | BANDUNG – Hari Sabtu hari yang bisa dipakai untuk berleha-leha. Mulai nempel di atas kasur, liburan bersama keluarga, pasangan atau teman bebas dilakukan. Puaskan diri anda untuk merasa rileks dan bermanja-manja.

Dikutip apatips.blogspot.co.id, manja disini bukan malas ya. Tetapi lakukan apa aja sesuka hati asal jangan berlebihan dan merusak hari-hari kalian, apalagi merusak fisik.

Nah, berikut tips bisa dilakukan di hari sabtu!

1. Tidurlah sepuasnya, dengan tidur sepuasnya kalian akan merasakan nikmatnya dunia, pikiran jadi segar dan hidup benar-benar hidup. Cuma perlu diingat bahwa tidur sepuasnya bukan berarti tidur dalam waktu yang sangat lama sampai lupa mandi, lupa sarapan, lupa makan siang, apalagi meninggalkan sholat.

Baca Juga:  Temuan Mayat Perempuan Tanpa Busana di Sungai, Ini Kata Kapolres Sergai

2. Manjakan fisik kalian dengan cara bener-bener merawat fisik yang merupakan anugerah Allah. Tanpa sadar, seminggu ini fisik dipakai untuk menuruti kemauan pikiran kalian jalan, lari, bergadang, tegang, konsentrasi yang semuanya melibatkan otot, saraf, jantung, hati, darah, hormon.

Saatnya di hari sabtu otot, saraf, jantung, dan saudara-saudaranya, istirahat. Caranya, bisa datang ke Salon, ke tempat kebugaran, ke taman, ke sawah, ke kampung-kampung, ke rumah tetangga, hingga ke masjid membaca Alquran karena ini juga cara manjain diri yang ampuh.

Baca Juga:  Bermula Saling Tuduh, Seorang Isteri Dibakar Hidup-hidup Oleh Suaminya

3. Lakukan kegiatan yang sesuai hobi kalian. Melukis, olah raga, memasak, menyulam, fotografi, menulis, ngeblog de el el.

4. Cobalah lakukan hal iseng yang positif, bisa lihat-lihat sekeliling dan ide akan muncul; rias kamar, bersih-bersih kamar, mencoba masakan resep baru dan lihat barang-barang bekas di sekitar tempat tidur.

Baca Juga:  Bangunan Ikonik di Bekasi Ini Akan Disulap Menjadi Museum

5. Waktu yang tepat untuk berbuat sosial bagi kalian yang berjiwa sosial. List saudara atau teman kalian yang kira-kira membutuhkan bantuan. Pertama-tama tanyakan kabarnya dan bentuk bantuan yang tepat bisa segera diberikan. Inget tidak semua bantuan berupa materi, bisa saja berupa tenaga atau pemikiran atau sekedar ngobrol dengan traktir makanan kecil…

6. Gunakan hari sabtu kalian buat merawat pernak-pernik atau barang kesayangan anda. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat