Polri laksanakan Silaturahmi melalui Bakti Kemanusiaan di Lembang

JABARNEWS | BANDUNG – Polri melaksankan kegiatan silaturahmi melalui bakti kemanusiaan dalam rangka cipta kondisi menjelang Pemilu 2019, di halaman Kantor Pemerintahan Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (11/4/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Korbinmas Baharkam Polri melalui giat Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara dan sebagai penanggung jawab kegiatan adalah Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol. Badya Wijaya’

“Bakti Kemanusiaan Polri ini sebagai sentuhan kemanusiaan Polri terhadap masyarakat baik yang berdampak, maupun yang tidak terdampak bencana, di wilayah Polda Jabar,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

Baca Juga:  Miris, Beratapkan Terpal Siswa SD Belajar di Halaman Rumah Warga

Adapun kegiatan yang dilaksanakan, antara lain kerja bakti, pengobatan gratis oleh Tim DVI Mabes Polri, Biddokes Polda Jabar, Klinik Pratama Polres Cimahi, Klinik Pratama Polres Subang, Klinik Sespim Polri, Hiburan (Trauma Healing) serta pembagian sembako untuk 500 Orang.

“Kita juga menyampaian pesan kamtibmas anti hoax melalui leaflet anti hoax,” kata Trunoyudho.

Baca Juga:  Sabet Emas 10 Kali, Atlet Paralimpik Ini Kini Jualan Kerupuk

Sementara itu, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs. W. Herry Wibowo dalam sambutannya mengaku sangat bahagia karena dapat bersilaturahmi dengan warga masyakat Desa Lembang. Selain itu Kegiatan Bakti Kemanusiaan yang dilaksanakan tersebut, merupakan kegiatan sosial.

Pada kesempatan tersebut ditegaskan pula bahwa Polri dan TNI siap melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 dan bersikap netral.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat agar pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Sekolah Gratis Bakal Diperjuangkan Paslon PASTI

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Kapusdokkes Kombes Pol. Rusdianto, Perwakilan dari Sespim Polri Kombes Pol Zulkifli, Kabag Opsnalev Kombes Pol Drs. Ricky F Wakanno, Kasubdit Binpolmas Kombes Pol Dr. Terr Partiknyo, M.S.I., Kapolres Cimahi AKBP Rusdi Pramana Suryanagara, S.IK, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, S.IK., M.S.I., Koorspri Kakorbinmas Kompol Joko Mulyono, S.H., dan Muspika Kecamatan Lembang. (San)

Jabar News | Berita Jawa Barat