Aplikasi Sapa Polres Diluncurkan Di Garut

JABARNEWS | GARUT– Polres Garut meluncurkan aplikasi Sapa Polres. Launching Aplikasi ini sekaligus menyambut kunjungan Kapolda Jabar Irjen.Pol Agung Budi Maryoto jelang Operasi Ketupat Lodaya di wilayah Hukum Polres Garut. Dalam Kesempatan itu Kapolda juga meresmikan penggunaan Aplikasi Sapa Polres di Posko Mudik Limbangan Garut, Senin (28/5/2018).

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, menuturkan Aplikasi Sapa Polres dapat diunduh melalui android Playstore. Sehingga para pengguna android mudah menerima informasi terutama lintas lantas saat mudik lebaran nanti.

“Pengguna bisa registrasi dengan mendaftarkan akun dirinya untuk masuk Ke Aplikasi Sapa Polres Garut,” papar Kapolres di hadapan Kapolda beserta Jajarannya.

Baca Juga:  Ini Tanda Bearing Roda Mobil Rusak, Diantaranya Velg Terasa Panas

Dikatakannya, dalam aplikasi Sapa Polres Garut, Masyarakat bisa melihat Sapa Garut yakni masyarakat bisa melihat apa saja yang ada di Garut, baik hotel, tempat Wisata dan lain-lainnya,” lanjutnya.

Diantara fitur Sapa Polres ini, terdapat Pitur Sapa Lantas yang langsung terintegrasi pada informasi lalu lintas.”Ke depan akan dikembangkan fungsi yang lain seperti,intel,reskrim dan lain-lain,” tandasnya.

Di aplikasi Sapa Polres itu, juga terdapat Sapa Cepat, yaitu, pertolongan cepat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, kita sudah merinci berbagai bantuan pihak kepolisian mulai pencurian, pemerasan, sampai pemerkosaan.

Baca Juga:  Gara–Gara Foto Bareng Cawagub, ASN Ini Dipanggil Panwaslu

“Pengguna cukup dengan menekan tombol nantinya akan direspon Operator dengam mengirim SMS dan di

Hubungi oleh Call Centre yang ada di Polres Garut untuk kemudian ditindak lanjuti ke SPK atau Polsek terdekat dengan TKP,” kata Budi.

Terakhir panduan update profile, di aplikasi ini masyarakat bisa memberikan informasi pengaduan dengan cara memfoto apa yang dilihatnya kemudian diupload ke aplikasi itu, sehingga petugas bisa merespon cepat.” Contohnya ketika ada kemacetan di Kadungora atau tempat lain, foto tersebut diupload kemudian petugas akan segera merespon,” pungkas Budi.

Baca Juga:  Bule Perancis Meneliti Wayang Di Kedungkancana

Sementara itu Kapolda Jabar Agung Budi Maryoto merasa puas paparan jajaran Polres Garut yang disampaikan Kasatlantas terkait aplikasi pelayanan berbasis Internet ini. Agung berharap aplikasi itu bisa terus di kembangkan guna memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat dalam ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Garut. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat