Objek Wisata Situ Cilembang Sumedang, Tempat Populer Di Kalangan Wisatawan

JABARNEWS | BANDUNG – Membahas destinasi wisata Kabupaten Sumedang memang tidak ada habisnya. Bahkan, belakangan ini telah viral tempat wisata alam yang bernama Situ Cilembang Batu Dua Sumedang.

Sebenarnya destinasi wisata ini mempunyai banyak nama, seperti Sirah Cilembang, Situ Cilembang, Danau Biru Hariang Cilembang hingga ada juga yang menyebutnya dengan Labuan Cermin Cilembang Sumedang.

Terlepas dari banyaknya nama tersebut, destinasi wisata ini menjadi salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal. Disana kalian akan disuguhkan dengan keindahan dari birunya warna air dan suasana yang asri.

Baca Juga:  Ratusan Calon Kades di Garut Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Akan tetapi kalian harus menahan diri untuk tidak berenang di tempat tersebut. Sebab, situ Cilembang ini masih digunakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat sekitar tempat tersebut.

Namun, Kalian tak usah merasa kecewa. Disana juga kalian bisa berswafoto atau bersantai dengan secangkir kopi untuk menikmati keindahan dari destinasi wisata Situ atau danau Cilembang Sumedang ini.

Sebagai salah satu destinasi wisata, tempat ini memiliki harga tiket yang cukup terjangkau. Kalian hanya tinggal membayar harga tiket sebesar Rp 2000, dengan begitu kalian bisa langsung menikmati keindahan situ ini.

Baca Juga:  Di Tenda Saat Teman ke Puncak, Remaja Garut Hilang di Gunung Guntur

Untuk yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, ada beberapa hari yang tidak diperbolehkan untuk ke tempat wisata Situ Cilembang yakni hari Selasa dan hari Jumat. Namun, belum diketahui apa penyebabnya.

Jika kalian berminat mengunjungi objek wisata Situ Cilembang, kalian harus berjalan kaki. hal tersebut terjadi karena tempat wisata ini berada di daerah terpencil serta akses jalan yang cukup sulit.

Baca Juga:  Kini, Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung Capai 700.000 Orang

Karena berlokasi di tempat terpencil dan terbilang masih masuk kedalam hutan alami, hawa dan udara di sekitar Situ Biru Cilembang sangat sejuk sekali. Keindahan alam Situ Biru Cilembang memang sangat pas dengan kesejukan udara sekitar. Rasanya benar-benar segar dan membuat penat langsung hilang.

Sungguh menarik bukan destinasi wisata Situ Cilembang Sumedang ini. Jika kalian sedang berada di Kabupaten Sumedang, tentunya destinasi wisata satu ini cocok untuk kalian kunjungi. (Mal)