Waaw, Puncak Cadas Gantung Majalengka Diserbu Wisatawan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Meskipun bukan obyek wisata bernuansa air, Cadas Gantung yang berada di Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka, rupanya juga banyak dikunjungi warga yang sedang libur lebaran. Area tanjakan yang cukup curam untuk sampai ke puncak Cadas, sama sekali tidak menghalangi niatan pengunjung untuk melihat situasi dan pemandangan Majalengka di ujung perbatasan dengan wilayah Cupang-Kabupaten Cirebon itu.

‎Sejumlah orangtua juga terlihat menikmati mendaki bukit, meski sesekali duduk dan mengambil nafas untuk melanjutkan perjalanan.

Baca Juga:  PN Sei Rampah Vonis Pelaku Asusila Terhadap Anak Kandungnya Selama Delapan Tahun Penjara

Salah seorang pengunjung asal Tegal Gubug-Cirebon, Iwan (29) mengatakan pihaknya merasa perlu untuk rekreasi mengisi waktu libur lebaran. Namun ia merasa malas jika harus datang ke tempat yang jauh. Alasannya perjalanan di musim liburan ini, nyaris semua jalur macet.

“Sehingga yang terdekat dari Tegal Gubug ya Cadas Gantung ini. Lagian cukup dekat dan masih satu jalur. Dan keindahan alamnya juga tidak kalah dengan obyek wisata lain. Di daerah kami malah tidak ada bukit-bukit kayak gini,” ungkapnya, Selasa (19/6).

Baca Juga:  Fantastis!! Libur Natal, 29.108 Pengunjung Padati Air Mancur Sribaduga

Pengunjung lainnya, Hj. Endang mengatakan hal yang ‎sama. Meski ia harus mendaki untuk sampai ke puncak Cadas Gantung, hal itu tidak mengurungkan niatnya untuk berekreasi bersama keluarga. Lagipula ia tidak punya jadwal apapun lagi di rumahnya.

“Daripada bengong di rumah, silaturahmi bersama sanak family sudah semuanya, ya kita datangi obyek wisata yang dekat dengan rumah saja. Dulu saya tak menyangka bukit ini akan jadi obyek wisata. Sekarang malah ramai, saya sendiri masih warga Leuwimunding,” ungkapnya.

Baca Juga:  PC PMII Purwakarta Kawal Pilkada 2018

Sementara itu berdasarkan catatan pengunjung, sejak tiga hari yang lalu, Cadas Gantung selalu dipadati pengunjung dari berbagai wilayah seperti Indramayu, Cirebon dan Majalengka. Hal ini nyaris sama dengan tahun sebelumnya ketika libur lebaran. ( Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat