Ini Alasan Persib Bandung Gugat Luis Milla ke Pengadilan Arbitrase Olahraga

Mantan pelatih Persib Bandung, Luis Milla
Mantan pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (foto: istimewa)

Adhitia menjelaskan bahwa kewajiban pembayaran sisa kontrak berlaku baik untuk pemain maupun pelatih jika ada pemutusan hubungan kerja yang tidak sesuai prosedur.

“Jika seorang pemain atau pelatih mundur sebelum kontrak berakhir, mereka tetap diwajibkan membayar sisa kontraknya,” tambah Adhit.

Baca Juga:  Persib Bandung Main Imbang Lawan Persis Solo di Kandang

Luis Milla, yang berasal dari Spanyol, resmi bergabung dengan Persib Bandung pada musim 2022/2023 sebagai pengganti pelatih Robert Albert yang mundur di awal musim. Selama masa jabatannya, Milla memimpin tim dalam 30 pertandingan, dengan raihan 17 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 6 kekalahan.

Baca Juga:  Henhen Pemain Persib Bandung Tidak Ingin Berpuas Hati

Setelah Milla secara tiba-tiba mundur dari jabatannya, posisi pelatih sementara dipegang oleh asisten pelatih Yaya Sunarya, hingga Bojan Hodak akhirnya ditunjuk untuk menggantikan Milla pada pekan ke-6 Liga 1 musim 2023/2024.

Kasus hukum ini masih berlanjut, dan Persib berharap dapat memperoleh keadilan melalui pengadilan arbitrase olahraga, terutama terkait hak-hak yang seharusnya mereka terima atas pelanggaran kontrak yang dilakukan oleh mantan pelatih mereka. (red)

Baca Juga:  Ini Harapan Robert Alberts di Momen Ulang Tahun Persib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News