Jadwal Padat, Gomez Tak Yakin Persib Bisa Lakoni Laga Tunda

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tak yakin nantinya skuat Maung Bandung bisa melakoni laga tunda di Piala Indonesia melawan PSKC Cimahi. Hal itu karena dalam 40 hari ke depan Persib sudah memiliki 8 jadwal pertandingan yang harus dilakoninya di kompetisi Liga 1 2018.

Di bulan juli hingga awal Agustus nanti, skuat Maung Bandung akan menghadapi jadwal padat. Setidaknya ada 8 pertandingan di Liga 1 2018 yang harus dilakoni skuat Maung Bandung.

Pada Minggu (8/7/2018), Persib akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Setelah itu Supardi dan kawan-kawan langsung bertolak menuju Serui untuk menghadapi Perseru Serui, pada Kamis (12/7/2018).

Hanya berselang empat hari, skuat Maung Bandung akan kembali main di Bandung menjamu Persela Lamongan, Senin (16/7/2018). Setelah itu Persib akan melakoni laga tandang melawan Barito Putera, Minggu (22/7/2018). Laga tersebut merupakan pamungkas Persib di putaran pertama Liga 1 2018.

Baca Juga:  Pelatih Persib Tak Sabar Jajal Pemain Baru

Meski begitu Persib tak bisa berleha-leha karena hanya berselang empat hari mereka harus melakoni laga tunda kontra Persebaya Surabaya di Stadion Bung Tomo Surabaya, Kamis (26/7/2018).

Hanya berselang dua hari, Persib sudah harus melakoni laga perdana di putaran kedua Liga 1 2018, melawan PS Tira, Sabtu (28/7/2018). Lalu pada Sabtu (4/8/2018) Persib akan kembali melakoni laga kandang melawan Sriwijaya FC dan terakhir sebelum jeda panjang karena penyelenggaraan Asean Games 2018, Persib akan dijamu Mitra Kukar, Jumat (10/8/2018).

Baca Juga:  Penunjukan Pelatih Timnas, Menpora Sebut Sesuai Arahan Presiden

Gomez mengatakan, saat ini memang belum ada jadwal ulangnya. Namun melihat padatnya jadwal pertandingan yang harus dilakoni Persib di Liga 1, dia pun tak yakin jika Persib bisa melakoni pertandingan itu secepatnya.

“Saya tidak tahu kapan, itu masalah federasi bukan kita. Kita tidak tahu apa bisa melakoni pertandingan itu karena dalam 40 hari ke depan kita sudah ad 8 jadwal pertandingan,” sebut Gomez kepada wartawan di Stadion Persib (Sidolig), Jln.Ahmad Yani Bandung, Rabu (4/7/2018).

Dibatalkannya pertandingan itu tak dipungkiri Gomez membuat Persib kecewa. Akan tetapi dia enggan terus meratapi pembatalan itu dan memilih langsung fokus ke pertandingan Persib berikutnya melawan PSIS Semarang.

“Iya kita memang tidak bisa hanya datang ke sana (Tasikmalaya) tanpa bermain, itu tidak baik buat tim. Tapi saya lebih kasihan sama bobotoh yang sudah menantikan kita di sana. Tapi tidak apa-apa, sekarang kita harus fokus ke pertandingan berikutnya saja, hari Minggu nanti,” pungkasnya.

Baca Juga:  Center Bek Persib Bojan Malisic Akui Belum Ada Klub Yang Menghubunginya Langsung

Laga perdana Persib di Piala Indonesia itu terpaksa dibatalkan karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin karena di hari yang sama di Tasikmalaya akan digelar rekapitulasi suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Padahal baik PSKC Cimahi maupun Persib Bandung sudah berada di Tasikmalaya, bahkan keduanya sudah menghadiri preskon prematch di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, pada Selasa (3/7/2018) malam. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat