Kronologi Kericuhan Laga Persib vs Persija versi Polisi, Bobotoh Serbu Lapangan hingga Pukuli Steward

Kericuhan suporter usai pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pertandingan klasik antara Persib Bandung dan Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, berakhir dengan kekacauan.

Beberapa suporter Bobotoh melompat pagar pembatas dan memasuki lapangan, di mana mereka melakukan kekerasan terhadap para petugas keamanan atau steward yang sedang bertugas. Aksi tersebut memicu keributan besar hingga pihak kepolisian terpaksa turun tangan untuk mengamankan situasi.

Baca Juga:  Gara-gara Bank Emok, Suami Tega Bunuh Istri di Banjaran Bandung

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, mengungkapkan bahwa kerusuhan tersebut terjadi setelah pertandingan berakhir. Terdapat ketegangan antara suporter Persib dan petugas keamanan stadion yang memicu aksi dorong-dorongan.

Baca Juga:  Dikeluarkan dari Grup WhatsApp Geng Motor, Seorang Pria Habisi Temannya di Bandung

“Usai pertandingan, terlihat adanya dorong-dorongan antara suporter dengan para steward,” jelas Kusworo pada Senin (23/9).

Situasi yang semakin tidak terkendali membuat pihak kepolisian dan TNI segera masuk ke dalam stadion untuk meredakan ketegangan, bekerja sama dengan Steward Security Officer (SSO). “Kami masuk ke lapangan atas permintaan dari SSO untuk mengamankan situasi,” kata Kusworo.

Baca Juga:  Begini Cerita Guru Ngaji Cabuli Santrinya di Kabupaten Bandung, Ada Tiga Modus