Polisi Minta Bobotoh Tidak Nekat Nonton Laga Persib vs Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat

Kericuhan suporter usai pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024). (Foto: Istimewa).

Laga melawan Persebaya menjadi pertandingan pertama Persib yang digelar tanpa penonton sebagai bagian dari hukuman. Kusworo menekankan bahwa pihak kepolisian akan menutup akses ke stadion dan memperketat pengamanan di sekitar lokasi pertandingan.

Ia juga mengimbau para Bobotoh dan Bonek untuk tidak hadir di stadion dan mengikuti pertandingan melalui siaran televisi atau acara nonton bareng.

“Stadion akan dijaga dengan ketat, dan akses masuk dibatasi. Kami mengimbau Bonek untuk tidak datang ke Bandung, karena suporter tamu tidak diperbolehkan masuk ke area stadion,” ujar Kusworo.

Baca Juga:  Link Streaming Persib vs Persebaya Surabaya Hari Ini 17 Juni 2022

Kusworo mengajak semua suporter untuk mematuhi aturan dan bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif bagi sepak bola Indonesia.

Vice President Operation PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat, turut mengingatkan Bobotoh dan suporter Persebaya agar mendukung tim kesayangan mereka dari rumah.

Baca Juga:  Waduh! Sembilan Pemain Persib Bandung Terpapar Covid-19

“Pertandingan tanpa penonton akan dimulai pada laga Persib melawan Persebaya. Mari hormati keputusan yang telah ditetapkan oleh Komdis PSSI,” ucap Andang.

Ia juga mengingatkan bahwa jika ada pelanggaran dari pihak suporter, baik Bobotoh maupun Bonek, Persib dan para penggemarnya bisa menghadapi sanksi tambahan.

Baca Juga:  Hadapi Persib, Madura Banyak Diuntungkan

“Kami harap tidak ada pelanggaran lebih lanjut. Kedisiplinan suporter sangat penting agar klub tidak terkena hukuman yang lebih berat,” tandas Andang.

Pertandingan tanpa penonton ini diharapkan bisa menjadi momen refleksi bagi semua pihak untuk meningkatkan kedisiplinan suporter dan menjaga atmosfer positif di setiap laga sepak bola Indonesia. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News