Ada Beasiswa Pendidikan, Kuliah di Kampus Ini Bisa Gratis hingga Lulus

Ilustrasi program Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023 dari Kemendikbud
Ilustrasi program beasiswa pendidikan di Perguruan Tinggi. (foto: istimewa)

“Beasiswa ini bukan hanya soal bantuan finansial, tetapi juga tentang membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang melalui pendidikan berkualitas,” kata Prety.

Beasiswa YPBPI ini terbagi menjadi tiga kategori. Pertama, Beasiswa Penuh yang diberikan kepada peserta dengan performa terbaik di setiap tingkat pendidikan (D3/D4/S1/S2) berdasarkan hasil tes seleksi online.

Kedua, bebas Biaya DPP dan Diskon SPP yang ditawarkan kepada mahasiswa yang berada di peringkat ke-2 hingga ke-50 dalam tes seleksi online, memberikan pembebasan biaya Pengembangan Pendidikan (DPP) dan diskon semesteran sebesar IDR 1.000.000 hingga lulus.

Baca Juga:  Bupati Karawang Beberkan Temuan Dugaan Pungli Beasiswa Pendidikan, Satu Pelaku Diamankan Polisi

Ketiga, Bebas Biaya DPP yang diberikan kepada mahasiswa yang berperingkat ke-51 dan seterusnya dalam tes seleksi online, menanggung seluruh Biaya Pengembangan (DPP).

Baca Juga:  ULBI Bandung Buka Beasiswa Ikatan Dinas untuk Lulusan SMA/SMK, Ini Syarat dan Tahapannya

YPBPI berkomitmen untuk menghapuskan hambatan finansial bagi mahasiswa dari berbagai latar belakang. Program beasiswa ini terbuka untuk lulusan SMA dari tahun 2020 hingga 2024. Beberapa program studi yang tersedia diantaranya untuk D3 Akuntansi, Manajemen Informatika, Manajemen Pemasaran, Teknik Informatika, Sarjana (S1) Terapan Akuntansi Keuangan, Terapan E-Commerce Logistik, Terapan Manajemen Perusahaan, Terapan Teknik Informatika, Manajemen Rekayasa, Sains Data, serta program Magister (S2) Manajemen Logistik.

Baca Juga:  Ayo Buruan! Google Buka 10.000 Beasiswa bagi Mahasiswa-Fresh Graduate

Adapun informasi jadwal pendaftaran dan syarat untuk beasiswa YPBPI, pendaftaran dibuka pada 1 – 25 Juli 2024, dengan tes online pada 31 Juli 2024, dan pengumuman hasil pada 5 Agustus 2024. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News