Agus Gumiwang Resmi Jadi Plt Ketum, Ini Jadwal Munas Partai Golkar

Para petinggi Partai Golkar
Bambang Soesatyo diantara para petinggi Partai Golkar. (foto: istimewa)

“Agus Gumiwang adalah sahabat saya, dan saya yakin pengalamannya dalam dunia politik sangat mumpuni,” ujar Bamsoet.

Saat ini, Agus Gumiwang menjabat sebagai Menteri Perindustrian dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, menambah kredibilitasnya sebagai sosok yang tepat memimpin Golkar sementara waktu.

Sebelumnya, Agus Gumiwang juga pernah dipercaya oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial, menjabat dari 24 Agustus 2018 hingga 20 Oktober 2019. Dalam kesempatan tersebut,

Baca Juga:  Dapat Dukungan Tambahan dari PAN dan Golkar, Prabowo Minta Izin Rakyat untuk Berkuasa

Bamsoet juga mengungkapkan bahwa rapat pleno Partai Golkar telah memutuskan untuk menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) ke-11 Partai Golkar pada 20 Agustus 2024 mendatang di Jakarta.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Scorpio 6 April 2022, Kamu Harus Jaga Kondisi

Masih menurut Bamsoet, agenda utama Rapimnas dan Munas tersebut adalah memilih Ketua Umum yang baru untuk Partai Golkar.

Bamsoet juga menambahkan bahwa rapat pleno telah menyepakati untuk memberikan penghargaan tertinggi kepada Airlangga Hartarto dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Partai Golkar yang akan berlangsung pada bulan Oktober.

Baca Juga:  Jabar Terapkan Proaktif Tes COVID -19 kepada ODP

Bamsoet menekankan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Airlangga dalam memimpin Partai Golkar melalui berbagai tantangan, termasuk membawa partai tersebut meraih peningkatan jumlah kursi di DPR RI menjadi 102 pada Pemilu 2024. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News