AMSI Jabar Gelar Konferwil ke-3, Bahas Publisher Rights dan Bisnis Media

Konferwil ke-3 AMSI Jabar Tahun 2024
Konferwil ke-3 AMSI Jabar Tahun 2024

JABARNEWS | BANDUNG – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Jawa Barat menggelar konferensi wilayah (Konferwil) ke-3, di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (16/4/2024).

Acara forum tertinggi AMSI Jawa Barat ini mengadakan dua kegiatan, seminar dengan topik Publisher Rights dan Keberlangsungan Ekosistem Bisnis Media Siber di Jawa Barat dan pemilihan pengurus baru AMSI Jawa Barat untuk periode tugas 2024-2028.

Baca Juga:  Seri Ketiga Workshop Trusted News Indicator AMSI Bertema New Media & Economy: Dunia Usaha Butuh Media Terpercaya Sebagai Penggerak Ekonomi

Seminar masa depan bisnis media ini menghadirkan tiga narasumber utama, Ketua Umum AMSI Wahyu Dhyatmika, Ketua PWI Jawa Barat Hikman Hidayat, dan akademisi dari Universitas Islam Bandung (Unisba) Prof Dr Septiawan Santana Kurnia.

“Konferwil AMSI Jabar ini tidak hanya sekadar memilih pengurus baru, tapi juga mendiskusikan tentang masa depan media siber. Apa yang harus dilakukan media setelah pemerintah mengesahkan publisher rights yang mengatur tanggung jawab platform digital global. Bagaimana media beradaptasi dan hal lain agar bisnis media bisa tumbuh dan sehat,” ujar Sekretaris AMSI Jabar, Kisdiantoro, yang juga pimpinan media Tribunjabar.id, dalam keterangan persnya, Kamis (16/4/2024).

Baca Juga:  Menakjubkan! Ini Tampilan Kreasi Seni Anak SLB Majalengka

Panitia pelaksana Konferwil ke-3 AMSI Jabar, Satrya Graha , yang juga Pemimpin Redaksi Pikiran Rakyat, mengonfirmasi bahwa kegiatan ini akan dihadiri oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna dam Sekda Jawa Barat Herman Suryatman.

Baca Juga:  Asam Urat Tinggi Bisa Menyerang Usia Muda, Kenali Ini Penyebabnya