Bank bjb Raih Penghargaan “The 1st Best – Best Overall Priority Banking” di 21st Infobank-MRI Banking Service Excellence 2024

ank bjb Raih Penghargaan
Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, menerima penghargaan Banking Service Excellence 2024 dari Infobank dan Marketing Research Indonesia."

 

JABARNEWS | BANDUNG – Bank bjb kembali mencatatkan prestasi dengan meraih penghargaan dalam acara 21st Infobank-MRI Banking Service Excellence 2024. Bank ini dinobatkan sebagai penerima penghargaan “The 1st Best – Best Overall Priority Banking” untuk kategori Bank Konvensional.

Penghargaan ini memperkuat posisi bank bjb sebagai bank dengan layanan prioritas terbaik selama dua tahun berturut-turut. Selain itu, bank bjb juga meraih penghargaan “The 2nd Best – Security” dalam kategori Bank Konvensional.

Acara ini berlangsung di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada Selasa, 2 Juli 2024 oleh Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) d.

Baca Juga:  Sukses Akselerasi Bisnis, Bank BJB Raih Penghargaan Innovative Bank in Digital Acceleration

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas penghargaan tersebut.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan ini. Ini adalah bukti dari kerja keras seluruh tim bank bjb dalam memberikan layanan terbaik bagi para nasabah kami,” ujar Yuddy.

Skor 99,26 Persen Performa Keamanan

Pada tahun ini, bank bjb mendapatkan skor total 86,07% untuk pelayanan perbankan prioritas dan 99,25% untuk performa keamanan. Skor ini mencerminkan komitmen bank bjb dalam meningkatkan layanan perbankan kepada nasabah dan masyarakat.

Melalui Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024, MRI melakukan analisis mendalam terhadap service delivery. Ini adalah berbagai touch point yang menghubungkan bank dengan nasabahnya.

Baca Juga:  Surat Suara Rusak Capai 7.045 Lembar, Ini yang Dilakukan KPU Kota Depok

BSEM merupakan studi tahunan yang telah terlaksana sejak 1997. BSEM bertujuan untuk mengukur dan membandingkan pengalaman nasabah dalam penggunaan layanan perbankan di Indonesia.

Pengukuran BSEM 2024 fokus pada dua kategori utama: layanan fisik dan digital.

Layanan fisik mencakup interaksi di kantor cabang, dan layanan digital meliputi electronic banking. Antara lain phone banking, SMS banking, mobile banking, internet banking, serta layanan contact center seperti call center, chatbot, media sosial, live chat, email, dan website.

Acara 21st Infobank-MRI Banking Service Excellence 2024 juga berisi kuliah eksklusif bertema “Mid Year Banking & Economic Outlook 2024: Peluang Perbankan di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global”. Hal ini menyoroti pentingnya adaptasi dan strategi yang tepat dalam menghadapi tantangan ekonomi global.

Baca Juga:  Bandung Bjb Tandamata Siap Boyong Kemenangan Kedua Lawan Jakarta BIN

Dalam persaingan ketat perbankan di Indonesia, pihak bank bjb berharap terus mampu beradaptasi dengan pasar dan menjawab kebutuhan nasabah.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya bank bjb dalam memberikan layanan prioritas terbaik dan perlindungan optimal bagi nasabahnya.

“Kami akan terus berupaya yang terbaik bagi nasabah kami dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan,” tutup Yuddy Renaldi.(red)