bank bjb dan KAI Resmi Kolaborasi: Stasiun LRT Jabodebek Pancoran Kini Bernama ‘Pancoran bank bjb’

bank bjb dan KAI Resmi Kolaborasi: Stasiun LRT Jabodebek Pancoran Kini Bernama ‘Pancoran bank bjb’
Peresmian nama baru "Stasiun LRT Jabodebek Pancoran bank bjb" bersama Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, dan Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo. Kolaborasi ini menandai komitmen kami dalam mendukung transportasi publik yang lebih baik.

 

JABARNEWS | JAKARTA – Dalam upaya meningkatkan visibilitas merek dan mendukung pengembangan transportasi publik, bank bjb resmi menjalin kolaborasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Hasil dari kerja sama ini adalah perubahan nama Stasiun LRT Jabodebek Pancoran menjadi “Stasiun LRT Jabodebek Pancoran bank bjb”.

Peresmian penamaan baru ini ditandai dengan acara khusus yang dihadiri oleh Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, serta perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kami melihat ini sebagai kesempatan besar untuk mendukung layanan transportasi publik yang lebih baik di Jakarta dan sekitarnya. Melalui penamaan stasiun ini, kami berharap dapat semakin dekat dengan masyarakat agar menggunakan transportasi publik,” ujar Yuddy Renaldi dalam sambutannya, Rabu 25 Juli 2024.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces: Masa Depan Cerah Menyambut Mereka yang Inovatif

Senada dengan Yuddy, Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, mengatakan bahwa kerja sama ini akan menjadi suatu penanda kolaborasi yang positif antara BUMN & BUMD. Hal ini akan membawa dampak positif pula bagi kedua belah pihak secara berkelanjutan.

Keuntungan dari Kolaborasi Ini

Dengan perubahan nama ini, bank bjb akan mendapatkan berbagai keuntungan, termasuk penampilan nama brand di berbagai media terkait LRT Jabodebek. Selain itu, kerja sama ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan transportasi publik.

Bagi KAI, kerja sama ini memberikan tambahan pendapatan melalui program naming rights. Selain itu, kolaborasi ini juga sejalan dengan upaya KAI dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna LRT Jabodebek.

Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Yuke Mauliani Septinan mewakili Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat turut bangga dan berbahagia atas peresmian naming rights Stasiun LRT Pancoran bank bjb.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Manfaat Wijen Bagi Kesehatan Tubuh

“Ini merupakan persembahan bank bjb sebagai Tandamata Untuk Negeri yang dapat meningkatkan eksistensi dan brand image bank bjb. Sehingga kebermanfaatan bank bjb tidak hanya dapat terasa di Jawa Barat saja.  Daerah atau wilayah lainnya di Indonesia, khususnya di Jakarta dapat merasakan manfaat serupa.” tutup Yuke

Dampak Positif bagi Masyarakat

Kolaborasi antara bank bjb dan KAI ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, antara lain:

  • Meningkatkan kesadaran akan pentingnya transportasi publik: Dengan nama bank bjb yang lebih dikenal, diharapkan masyarakat semakin tertarik untuk menggunakan LRT.
  • Mengurangi kemacetan dan polusi udara: Peningkatan penggunaan transportasi publik dapat membantu mengurangi kemacetan dan polusi udara di Jakarta.
  • Mendukung pembangunan kota yang berkelanjutan: Penggunaan transportasi publik yang lebih masif merupakan salah satu upaya untuk membangun kota yang lebih berkelanjutan.
Baca Juga:  Kredit bjb Mesra bank bjb Raih Penghargaan Detik Jabar Awards 2023

Harapan ke Depan

Kolaborasi ini diharapkan menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk mendukung transportasi publik, sehingga Indonesia memiliki sistem transportasi yang lebih baik

Melalui kolaborasi ini, bank bjb telah menunjukkan bahwa sebuah bank tidak hanya sekadar lembaga keuangan. Namun bjb  juga dapat menjadi bagian dari solusi atas permasalahan perkotaan yang kompleks.

Dengan mendukung transportasi publik, bank bjb turut mengurangi kemacetan dan polusi, meningkatkan kualitas hidup masyarakat. bank bjb aktif berkontribusi pada lingkungan yang lebih bersih melalui dukungannya pada transportasi publik.(red)