BEM Farmasi UBP Karawang Sosialisasikan Pencegahan Corona

JABARNEWS | KARAWANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Kabupaten Karawang, Jawa Barat menggelar kegiatan sosialisasi tentang cara penyebaran serta cara pencegahan agar tidak terinfeksi virus corona (Covid-19), Selasa (31/3/2020).

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula UBP Karawang tersebut guna menghilangkan kecemasan dan keresahan di masyarakat, pasalnya saat ini banyaknya informasi serta isu yang berkembang yang masih diragukan kebenarnya.

“Sosialisasi ini kita laksanakan untuk meluruskan informasi tentang Covid-19, baik cara penyebaran, dan pencegahan, karena jangan sampai timbul kepanikan di masyarakat gara-gara berita hoaks,” kata Wakil Dekan I UBP Karawang, Sahrudin kepada awak media, Selasa (31/3/2020).

Menurut Sahrudin, masyarakat tidak perlu panik menanggapi virus corona. Namun, waspada harus tetap ada. Yang paling utama adalah tindakan pencegahan atau preventif. Caranya, menjaga kebersihan diri. Misalnya, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Selain itu, menjalankan pola hidup sehat. Masyarakat lebih baik menghindari konsumsi daging mentah.

“Warga juga diimbau untuk berolahraga, istirahat yang cukup dan yang paling penting tetap diam di rumah sesuai anjuran dari pemerintah,” ujarnya.

Untuk diketahui, di akhir kegiatan turut diperkenalkan produk Hand Sanitaizer yang dibuat oleh mahasiswa Farmasi Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. (Red)