BKN Ingatkan Pelamar CPNS 2024 Terkait Batas Waktu Sanggah Seleksi Administrasi

Ilustrasi pendaftaran CPNS Pemkab Purwakarta 2024 (Foto Net)
Ilustrasi pendaftaran CPNS Pemkab Purwakarta 2024 (Foto: Net)

Pelamar yang memenuhi kriteria ini diberi kesempatan untuk mengonfirmasi penggunaan nilai SKD 2023 hingga 28 September 2024 melalui portal SSCASN BKN.

Setelah masa konfirmasi berakhir, instansi akan mengumumkan daftar pelamar yang memilih menggunakan nilai SKD dari tahun sebelumnya dan pelamar yang memilih mengikuti SKD tahun ini dalam pengumuman hasil seleksi administrasi. (red)

Baca Juga:  Hasil Survei Terbaru Pilgub DKI Jakarta; Anies Masih Mendominasi Pilihan Publik, Bagaimana Peluang Ridwan Kamil?

Vino juga mengingatkan para pelamar untuk selalu waspada terhadap informasi yang tidak resmi serta potensi penipuan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Pastikan selalu merujuk pada sumber informasi resmi baik dari BKN maupun instansi yang bersangkutan,” ujarnya.

Sebelumnya, hasil seleksi administrasi CPNS 2024 telah diumumkan secara bertahap mulai 14 hingga 19 September 2024, sesuai dengan jadwal yang diatur oleh Panselnas.

Baca Juga:  Dinkes Jabar: Ikan Cupang Efektif Berantas Nyamuk DBD

Pengumuman tersebut dapat diakses oleh para pelamar melalui portal SSCASN BKN dengan login menggunakan akun masing-masing.

Proses pendaftaran CPNS 2024 telah berakhir pada 10 September untuk sebagian besar instansi, dengan beberapa instansi lainnya, seperti Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, serta Kementerian Agama, menutup pendaftaran pada 13 dan 14 September.

Baca Juga:  MK Gelar Sidang PHPU Pileg Untuk 9 Provinsi

Hingga akhir periode pendaftaran, tercatat hampir 4 juta orang telah mendaftar untuk mengikuti seleksi CPNS 2024, menurut data BKN per 17 September. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News