Derita Stroke, Kondisi Nining Meida Membaik

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah empat hari dirawat di RS Al Islam Bandung, penyanyi legend Pop Sunda yang melejit lewat tembang “Potret Manehna” dan “Kalangkang”, Nining Meida sudah berangsur membaik. Bahkan, ia mulai mengenal lingkungannya kembali.

Sebelumnya, karena di-diagnosa adanya penyumbatan di otak, penyanyi kelahiran Bandung, 6 Juni 1966 tersebut sempat tidak ingat dengan orang-orang sekitar bahkan tidak bicara. Namun, kini ia sudah mulai mengingat kembali dan tersenyum saat diajak bicara. Hal itu tampak saat Jabarnews.com mengunjunginya di RS Al Islam, Nining mengangguk dan tersenyum ketika diajak berkomunikasi.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 13 Mei 2022, pemilik rasi bintang Aries, Taurus dan Gemini

Menurut Yeni, Asisten dari Nining Meida, menjelaskan kondisi Nining membaik. “Sekarang ini kondisi sudah membaik alhamdulillah. Malah kalau untuk makan tidak masalah, dan teh Nining juga sudah mulai mau bicara dan hafal kembali dengan orang-orang terdekatnya,” ungkap Yeni saat ditemui di lantai 4 ruang 408 tempat Nining Meida dirawat, Sabtu (8/9/2018).

Lebih jauh Yeni menjelaskan, sakit yang diderita Nining itu adalah stroke yang menyerang otak atau penyumbatan otak. Saat Nining mulai drop, tiba-tiba tidak mau ngomong dan menghabiskan waktu dengan tidur.

Baca Juga:  Saksi Paslon Walk Out Dari Sidang Pleno, Kenapa Ya ?

“Kita juga kaget pas sebelum dibawa ke RS Al Islam Nining sempat tidak bisa ngomong dan tidur lama pisan. Akhirnya kita mutusin buat bawa Nining ke RS, setelah diperiksa hasilnya dia mengalami stroke,” katanya.

Yeni mengakui, Nining termasuk orang yang tidak teratur untuk urusan makan, bahkan ia pun termasuk orang yang sulit tidur. Terlebih beberapa bulan ini jadwal manggungnya cukup padat.

“Kemarin-kemarin lumayan padat, pulang shubuh, paginya sudah pergi lagi dan tidak ada waktu untuk istirahat,” ungkap Yeni.

Pola hidup Nining yang kurang baik itu, diakui Yeni, bisa menjadi pemicu dirinya mengalami Stroke. Untuk pemulihannya, dianjurkan untuk sering-sering diajak share agar memorinya kembali.

Baca Juga:  Ini Dia Tipe Teman Baik yang Tidak Boleh Kalian Sia-siakan

“Terapinya dengan banyak diajak ngobrol dan didekatkan terus dengan keluarga dan lingkungan,” tutur Yeni.

Sejak Nining dirawat, hampir tiap hari ada saja yang menjenguknya. Mulai dari teman artis, sahabat, dan keluarga.

“Apalagi hari kemarin (Jumat 8/9/2018, Red.) sejak pagi sampai malam ada saja yang menjenguknya, tidak berhenti-henti. Semoga dengan support yang datang membuat Nining bisa pulih kembali,” harap Yeni. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat