Di Sumedang, Alumni UPI 2000 Berbagi

JABARNEWS | SUMEDANG – Masih minimnya fasilitas bagi anak-anak yatim piatu yang ada di bawah asuhan Rumah Karakter Bintang yang bernaung di bawah Yayasan Langit Indonesia Cemerlang, di kawasan Jalan Ketib RT 02/RW 12, Kelurahan Kota Kaler, Kec. Sumedang Utara, Kab. Sumedang, menjadi alasan utama Alumni UPI Jurusan Satrasia Angkatan 2000, untuk menggelar acara Nondik 2000 Berbagi.

Acara berbagi yang digelar pada Sabtu (4/8/2018) sekaligus menjadi hari peresmian Rumah Baca Karakter Bintang.

“Melihat kondisi anak-anak Rumah Karakter Bintang yang masih terlihat begitu perlu bantuan, salah satunya dengan belumnya memiliki rumah khusus untuk anak-anak dan masih memberdayakan rumah salah seorang pendiri yayasan bahkan masih banyak yang singgah di rumah kerabatnya masing-masing, kami pun jadi terketuk untuk segera menggalang dana, ” ungkap Indah, salah seorang alumni Satrasia UPI 2000, yang juga menjadi salah satu perwakilan untuk acara Nondik 2000 berbagi kepada jabarnews.com, saat ditemui Senin (6/8/2018).

Baca Juga:  Kisah Rara: Empat Tahun Tak Disentuh Suami hingga Nekat Pakai Senjata Lain

Dijelaskannya, ada kurang lebih 50 anak-anak yatim piatu di-cover oleh Rumah Karakter Bintang, mulai dari usia 1, 5 tahun sampai mereka yang duduk di bangku SMA. Tidak hanya belum memiliki hunian khusus untuk menampung anak-anak yatim piatu singgah, mereka pun kurang fasilitas untuk perlengkapan alat tulis dan lainnya.

Baca Juga:  Pelajar SMAN 1 Sukasari Belajar Kerajinan Dari Bambu

“Alhamdulillah banyak rekan-rekan kami yang terketuk hatinya hingga akhirnya menyalurkan bantuannya mulai dari perlengkapan alat tulis dan baca, perlengkapan ibadah, pakaian layak pakai, sampai susu dan uang tunai bisa tersalurkan langsung kepada anak-anak Rumah Karakter Bintang, ” ungkap pengurus Nondik 2000 Berbagi lainnya, Zukie.

Lebih jauh ia menjelaskan, Nondik 2000 Berbagi merupakan salah satu kegiatan yang akan rutin digalakkan. Pasalnya masih banyak rumah-rumah yatim piatu atau rumah bacaan yang minim akan fasilitas.

Baca Juga:  Muhammadiyah Anggap Perlu Adanya Kalender Islam Global, Apa Itu?

“Sebetulnya banyak di Kota Bandung pun rumah yatim piatu yang membutuhkan donasi, namun kemarin kami memang kebetulan sedang singgah di sana. Insya Allah ke depannya kami akan mendatangi rumah yatim piatu terdekat. Semoga apa yang kami lakukan dapat terus berlangsung. Inginnya kami juga mengajak alumni jurusan lain se-UPI,” papar Zukie. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat