DPRD Jabar Dukung Ridwan Kamil Soal Pemangkasan Waktu Vaksinasi Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat mendukung usulan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang meminta pada Pemerintah Pusat untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19.

Sebelumya, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengusulkan proses vaksinasi bisa dipercepat menjadi 12 bulan atau bahkan dalam waktu enam bulan.

Wakil Ketua DPRD Jabar, Oleh Soleh mengatakan, proses vaksinasi yang dipercepat ini lebih penting. Kemudian, lanjut dia, waktu pelaksanaan vaksinasi dipercepat juga dari target 15 bulan menjadi 12 bulan.

“Saya sepakat dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil kalau batasan vaksinasi Covid-19 menjadi 6 bulan saja. Semakin cepat semakin baik,” kata Oleh seusai menghadiri rapat mingguan Covid-19 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (5/1/2021).

Dia juga mengajak seluruh masyarakat di Jabar untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19. Menurut Oleh, vaksinasi Covid-19 menjadi penting bagi semua pihak sebagai ikhtiar agar tubuh bisa terbebas dari ancaman virus Covid-19.

Selain itu, Oleh memaparkan, tingkat kesembuhan cukup meningkat di angka 85 persen sementara kesembuhan di level nasional 82 persen. Sedangkan, tingkat kematian berkurang 1,3 persen dan rata-rata di level nasional 3 persen.

Di samping itu, Oleh juga mengungkapkan, masih terdapat daerah yang berstatus zona merah Covid-19 di Jabar, seperti Kabupaten Karawang, Cirebon, Kota Tasikmalaya, Depok, dan Bekasi. Hal tersebut juga berpengaruh terhadap kepastian terkait pembelajaran tatap muka.

“Dengan faktor-faktor seperti ini tentu pergerakan ekonomi juga menjadi lambat,” tutupnya.

Penulis: Rian Nugraha