Draf RPP Sudah Difinalisasi, Ini Perkembangan Terbaru Pendaftaran PPPK dan CPNS 2024

Ilustrasi - Tes CPNS. (RiauOnline)

JABARNEWS │ JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan informasi terbaru mengenai pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, mengungkapkan bahwa pembahasan Rancangan Peraturan Pemerintah (PP) tentang Manajemen ASN hampir mencapai tahap akhir.

Baca Juga:  Pondok Pesantren Rawan Peyebaran Covid-19, Ratusan Santri jadi Target Sasaran Vaksinasi di Sukabumi

Meskipun Rancangan PP Manajemen ASN yang ditunggu jutaan honorer hingga akhir Juli belum diterbitkan, perkembangan terbaru menunjukkan bahwa Kementerian PANRB bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyelenggarakan uji publik di sejumlah daerah.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Buka Penerimaan CPNS 2024, 125 Formasi Dibutuhkan

Hasil dari uji publik tersebut menunjukkan bahwa Rancangan PP Manajemen ASN sudah siap diajukan ke Kementerian Hukum dan HAM untuk proses harmonisasi.

“Draft RPP Manajemen ASN hasil uji publik sudah difinalisasi dan dilakukan pengayaan substansi. Selanjutnya akan diajukan harmonisasi sebelum nantinya ditetapkan oleh Presiden dan PP diundangkan,” ujar Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas di Jakarta, Selasa (23/7), sebagaimana dikutip dari keterangan Humas KemenPAN-RB.

Baca Juga:  Kemenag Siapkan Ribuan Formasi CPNS 2024 Khusus Penempatan di IKN Nusantara, Ini Rinciannya