Gegara Corona, Komplek Perbelanjaan Di Ciamis Sepi

JABARNEWS | CIAMIS – Dampak dari penyebaran virus corona dan keluarnya surat edaran Gubernur Jabar yang diteruskan kepada Pemkab Ciamis untuk menutup kegiatan fasilitas umum karena status dalam keadaan darurat wabah Virus Corona (Covid-19), pedagang toko di sepanjang komplek pertokoan di Jalan Perintis Kemerdekaan Kabupaten Ciamis mengalami imbas sepi pengunjung.

Pantauan Jabarnews.com, Jalan tersebut biasanya tampak ramai pengunjung maupun pembeli, namun di hari pertama pemerintah mengumumkan kepada masyarakat untuk mengurung diri, akses fasilitas perbelanjaan tersebut terlihat sepi pengunjung.

Nitha salah satu pegawai toko baju disekitaran komplek Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis mengaku sepi pembeli, akibat adanya wabah Virus Corona tersebut.

“Ia mengatakan bahwa setelah mendengar kabar imbauan dari Gubernur Jabar melalui Media Televisi, untuk menghindari tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, tokonya kini hanya 1 dan dua orang yang datang untuk membeli ke tokonya,” ujarnya kepada Jabarnews.com, Senin (16/3/2020).

Sementara pantauan Jabarnews.com, ada sebagian toko yang terpaksa tutup, karena takut dengan adanya status darurat wabah virus corona di Indonesia.

Seperti halnya yang dialami Koko, salah satu pemilik toko di komplek tersebut mengatakan bahwa dirinya sengaja menutup tokonya karena merasa khawatir.

“Saya lebih baik tutup toko untuk sementara waktu, sampai keadaan bisa kembali baik lagi. Sekarang anak saya juga ada belajar di rumah. Saya akan memanfaatkan waktu untuk beristirahat dengan keluarga,” tuturnya. (Tny)