Generasi Muda Berani Lawan Hoaks? Ikuti Youth Verification Challenge 2024!

Ilustrasi generasi muda lawan hoaks dengan pemeriksaan fakta (Foto: Abdul Rauf/Hilal.gov.pk)
Ilustrasi generasi muda lawan hoaks dengan pemeriksaan fakta (Foto: Abdul Rauf/Hilal.gov.pk)

Dalam setiap sesi, peserta akan mengikuti workshop dan diberi serangkaian tantangan terkait pemeriksaan fakta yang harus diselesaikan dalam batas waktu tertentu.

Tim yang lolos dari tahap ini, akan bersaing dalam kompetisi tingkat nasional. Setiap tim akan diberi kesempatan untuk mengirimkan karya debunking-nya hingga tanggal 15 November 2024.

Baca Juga:  Polres Majalengka Tangkap Enam Pencuri Bermodus Mengaku Polisi

Lebih lanjut, tim terbaik dari kompetisi nasional akan berkesempatan mewakili Indonesia dalam kompetisi internasional yang akan diikuti oleh peserta dari Taiwan, Jepang, dan Thailand.

Selain menawarkan pengalaman belajar yang berharga, Youth Verification Challenge 2024 juga memberikan banyak manfaat bagi para pesertanya.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Air Ketuban Untuk Janin, Calon Ibu Sudah Tahu?

Dengan berpartisipasi, kaum muda dapat ikut menjaga ruang online dengan memerangi gangguan informasi, melindungi ruang online untuk generasi saat ini dan yang akan datang. Kompetisi ini juga dirancang untuk mempertajam kemampuan berpikir kritis, memverifikasi sebuah informasi, serta meningkatkan kecapakan pemecahan masalah.

Baca Juga:  Dukung Optimalisasi Gedung Creative Center Di Cirebon, Ini Harapan DPRD Jabar

Selain itu, peserta dapat terhubung dengan sesama penggemar teknologi dan pemimpin masa depan yang berpikiran sama serta para pemeriksa fakta professional. Dan yang tak kalah penting juga, setiap tim berkesempatan menunjukan bakatnya di ajang bergengsi internasional.