Ini Lima Kanal Pembayaran BPJS Ketenagakerjaan, Yuk Simak!

BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Layanan cara bayar BPJS Ketenagakerjaan secara online kini menjadi pilihan banyak peserta. Ragam cara bayar BPJS Ketenagakerjaan ini memudahkan peserta. Sebab, bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja selama terhubung dengan internet.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Opik Taufik menjelaskan aplikasi dan kanal pembayaran online yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu upaya dalam menggaet peserta milenial yang menginginkan layanan digital yang serba cepat dan mudah.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 19 Mei 2022, Pemilik Rasi Bintang Libra dan Scorpio

“Generasi pekerja dari kalangan milenial merupakan sektor pekerja yang tentunya sudah sangat akrab dengan pemanfaatan teknologi digital dan harapannya adalah dengan menyediakan platform pembayaran yang beragam dan mudah melalui aplikasi yang digunakan sehari-hari akan menghasilkan dampak positif pada cakupan perlindungan pekerja khususnya di wilayah Kota Bandung sekitarnya,” kata Opik, Jumat (26/7/2024).

Baca Juga:  Keterisian Tempat Tidur Rendah, Yana: Kasus Covid-19 di Kota Bandung Terkendali

Selain melalui perbankan, cara bayar BPJS Ketenagakerjaan secara online sering kali dilakukan melalui e-wallet. Seperti Gopay, OVO, DANA, ShopeePay, Tokopedia, dan QRIS. Pembayaran juga bisa dilakukan lewat ATM, m-banking, autodebet, dan lainnya.

Baca Juga:  Bima Arya Tegaskan Aturan Ganjil Genap Berlaku Untuk Moge

Jika memang terkendala koneksi internet, cara bayar BPJS Ketenagakerjaan juga bisa melalui gerai Indomaret dan Alfamart terdekat.