Kata Polri Soal Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Hari Ini Dilimpahkan

Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho
Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Penyelidikan dan penyidikan kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon yang telah berlangsung sejak 2016 kini dipastikan berjalan transparan dan hati-hati oleh Polri.

“Proses ini berjalan dengan sangat transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi, sesuai dengan arahan Presiden. Atensi dari Bapak Kapolri untuk bisa menyampaikan bahwa besok (Kamis, red) akan dilimpahkan ke kejaksaan,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho di Mabes Polri, Jakarta, pada Rabu (20/6/2024).

Baca Juga:  Menuju PMII Yang Berkualitas, Pengurus Komisariat PMII UNU Cirebon Gelar Pelantikan Raya

Menurut Sandi, Polda Jawa Barat juga telah bekerja keras untuk mengungkap kasus ini secara terang-benderang dan terbuka, serta menerima masukan dari masyarakat dalam proses penyidikan. Selain penyidik Polda Jawa Barat, Bareskrim Polri, Itwasum Polri, dan Propam Polri turut serta memberikan asistensi dan pengawasan.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ngaku Telah Percepat Jangkauan Sinyal 4G di 12.548 Desa

Kasus ini juga mendapat perhatian dan asistensi dari pihak eksternal Polri seperti Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komnas HAM. Irjen Sandi menambahkan bahwa Kompolnas dan Komnas HAM telah mengunjungi Polda Jawa Barat untuk berkomunikasi dengan penyidik terkait pelaksanaan penyidikan.

Baca Juga:  Made : Jangan Kecewa Terus, Fokus Pertandingan Berikutnya