Penanaman Konservasi Hutan di Sekitar PLTA Upper Cisokan Dipastikan Terus Berjalan

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) terus menjalankan monitoring terhadap keberlanjutan program penanaman hutan di sekitar proyek PLTA Upper Cisokan.

Bekerjasama dengan Perum Perhutani, program ini merupakan upaya PLN dalam meningkatkan fungsi konservasi hutan di daerah tangkapan air sekitar PLTA Upper Cisokan.

Baca Juga:  DPRD Jabar Harap Pupuk Olahan KPSBU dapat Digunakan di Tingkat Sekolah

PLN dan Perhutani telah melaksanakan penanaman tahap I pada awal tahun 2024 di lokasi Upper Dam PLTA Upper Cisokan yakni di Desa Sukaresmi, Bandung Barat. Sebanyak 33.000 pohon di antaranya mangga, durian, manggis dan juga petai ditanam pada lahan seluas 77 hektar.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari ini Kamis 17 November 2022 Leo, Virgo dan Libra

Selain kerjasama dengan Perhutani, PLN juga melibatkan warga sekitar lokasi proyek melalui Lembaga Masyarakat Desa hutan (LMDH) dalam kegiatan konservasi ini.

Manager K3L dan Keamanan PLN UIP JBT, Asep Irman menyatakan kerjasama antara PLN dengan Perum Perhutani telah berlangsung cukup lama. Dirinya menuturkan kerjasama tersebut telah terjalin mulai dari tahap pembebasan lahan hingga saat ini yang sudah memasuki tahap peningkatan fungsi konservasi hutan berupa penanaman pohon. Hasilnya, menurut Asep sangat bagus dengan tingkat keberhasilan yang sangat tinggi.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dorong Sosialisasi dan Promosi Laboratorium Kimia Agro di Bandung Barat