Penjabat Bupati Purwakarta Lepas 404 Calon Jemaah Haji

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 404 calon jemaah haji Kabupaten Purwakarta dari kloter 20 dilepas secara langsung oleh Penjabat Bupati Purwakara, Mohammad Taufiq Budi Santoso, di Markas Bataliyon Armed 9 Pasopati, jalan Sadang subang, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Minggu (22/7/2018), sekitar pukul 23.30 WIB. Kloter tersebut merupakan kloter pertama dari Kabupaten Purwakarta, yang terdiri dari 404 calon jamaah haji dan 6 petugas haji.

Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, mengatakan, pada pelaksanaan haji 2018 ini, Pemkab Purwakarta telah melakukan serangkaian persiapan. Baik dalam peningkatan pelayanan maupun memberikan pembekalan bagi calon jamaah haji.

Baca Juga:  Ayo Pengusaha Muda Kreatif Ikuti The Big Star Indonesia

“Kami bersama Kantor Kemeterian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta terus lakukan evalusi setiap tahun. Yang mana hal tersebut berasal dari usulan-usulan yang diformulasikan untuk menyempurnakan sistem penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Purwakarta,” kata Taufiq, usai pelepasan calon jemaah haji, Senin (23/7/2018) dinihari.

Taufiq berharap agar calon jemaah bisa menjaga sikap dan senantiasa membawa nama baik bangsa Indonesia ketika melaksanakan ibadah haji.

Baca Juga:  Salat Idul Adha di BCC Bogor Tampak Khusyuk

“Saya juga berharap agar para calon jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan ketika berada di Tanah Suci, sehingga ibadah haji dapat dilaksanakan sebaik mungkin. Mari sama-sama kita doakan, seluruh jemaah haji diberikan keselamatan dalam perjalanan menuju ke Tanah Suci dan kembali lagi dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Tilang Ribuan Pengendara Selama Operasi Patuh Lodaya 2019

Dalam kesempatan itu, hadir juga Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi; Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH John Dean;, Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, H. Tedi Ahmad Junaedi; Danmen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono yang diwakili oleh Kasi Intel; Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Eko Pristiono yang diwakili oleh Wadanyon Armed 9 Pasopati Kostrad; dan Unsur Forkopimda Kabupaten Purwakarta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat