Perbedaan WhatsApp Aero dengan WhatsApp Original

Ilustrasi Membedakan WhatApp Aero dengan Original (Freepik)
Ilustrasi Membedakan WhatApp Aero dengan Original (Freepik)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Di antara banyaknya pilihan aplikasi WhatsApp mod, WhatsApp Aero adalah salah satu WA mod dengan jumlah pengguna yang terus bertambah. Hingga kini, WA Aero bahkan semakin dikenal oleh khalayak umum.

Sebenarnya, apa sih perbedaan WhatsApp Aero dengan WhatsApp original?
Sebagai aplikasi buatan pengembang non-resmi, WA Aero memiliki sejumlah perbedaan dengan aplikasi WhatsApp resmi. Misalnya seperti lokasi unduh yang tidak tersedia di Play Store. Di luar itu, masih ada sejumlah perbedaan lainnya seperti yang dirangkum dari setnas-asean.id, berikut pembahasan selengkapnya:

1. Fitur Intip Pesan Dihapus

Perbedaan WhatsApp Aero dengan WhatsApp original yang cukup mencolok ada pada fitur intip pesan yang telah dihapus. Di aplikasi WhatsApp asli, pengguna tidak bisa membaca pesan yang sudah dihapus oleh lawan bicaranya. Dengan pemulihan data sekalipun, pesan yang sudah dihapus tidak bisa dibaca kembali.

Baca Juga:  Waspada, Kenali Tanda-tanda WhatsApp Anda sedang Dibajak Orang Lain

Hal ini tidak berlaku bagi para pengguna WhatsApp Aero. Aplikasi WA modifikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengguna lainnya. Tanpa memerlukan proses pemulihan data dan sebagainya, pengguna bisa membaca pesan terhapus dengan mudah di WA Aero.

2. Pengiriman Pesan yang Dapat Dijadwalkan

Mengirimkan pesan di WhatsApp Aero bisa dijadwalkan. Lho¸bagaimana maksudnya? Kamu dapat menjadwalkan pesan agar dikirimkan oleh WA Aero pada waktu dan tanggal yang sudah kamu tentukan. Menarik, ya? Fitur ini banyak disukai lantaran dapat memudahkan pekerjaan dan membantu pengguna yang sering lupa.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna bisa langsung menuliskan isi pesannya terlebih dahulu. Selanjutnya, tentukan penerimanya. Jika sudah, masukkan tanggal dan waktu pengiriman pesan. Dengan demikian, pesan akan dikirimkan secara otomatis sesuai peraturan yang sudah disesuaikan. Fitur ini tidak tersedia di WA ori.

Baca Juga:  Jika Akun WhatsApp Anda Dibajak Pelaku Penipuan? Berikut Cara Mengatasinya

3. Status Online yang Tersembunyi

WA Aero juga memiliki perbedaan soal tampilan status. Fitur ini dapat menyembunyikan status online sehingga pengguna lain tidak akan mengetahui kalau kamu sedang mengoperasikan aplikasi WhatsApp. Di samping itu, fitur serupa juga dapat menyembunyikan nama pengguna dan menyamarkan tanda read.

Kamu dapat melihat story dari pengguna lain tanpa takut ketahuan. Fitur ini bekerja layaknya fitur incognito pada web browser. Meskipun kamu sudah melihat story pengguna lain, namamu tidak akan ditampilkan pada daftar penonton story tersebut.

4. Pesan yang Tidak Terenkripsi

Terakhir, perbedaan lain dari WhatsApp Aero dengan WA ori yang juga patut disoroti adalah proteksi penggunanya. WhatsApp original menerapkan sistem enkripsi ganda untuk mengamankan pesan teks, file dokumen, suara, foto, hingga video dari peretas atau pihak lain yang tidak berkepentingan.

Baca Juga:  Jenis Soal dan Kisi-kisi Materi Tes SKD CPNS 2023

Seperti aplikasi mod lain, WA Aero tidak dibekali dengan kemampuan serupa. WA Aero yang merupakan aplikasi dari pengembang pihak ketiga tidak menyediakan perlindungan privasi sama sekali. Hal ini memungkinkan pengguna untuk disusupi oleh malware atau bahkan diintip pesannya oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Sekarang, sudah paham apa saja perbedaan WhatsApp Aero dengan WhatsApp original, kan? Jika kamu tetap nekat untuk menggunakan WA modifikasi, pastikan untuk rajin melakukan pencadangan data, ya. Hati-hati, WhatsApp dapat memberikan sanksi blokir kapan saja bagi pengguna WhatsApp mod! ***