Persempit Peredaran Narkoba, Weekend Pun Gencar Sosialisasi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tak memberi ruang gerak bagi pengedar narkoba, Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta gencar lakukan sosialisasi bahaya narkoba meski diwaktu akhir pekan ini, Sabtu (24/3/2018).

Puluhan pelajar usia Sekolah Dasar (SD) Yayasan Nurul Muna Desa Cibingbin Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, dicekoki pengetahuan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) langsung oleh Kasat Resere Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, di Aula Yayasan tersebut.

Kasat Resere Narkoba AKP Hery Nurcaho mengungkapkan, pengetahuan bahaya narkoba harus dipupuk sejak dini agar mereka tidak tersentuh barang haram itu. Belakangan terakhir peredaran Narkoba telah marak di wilayah Purwakarta merambah kalangan pelajar.

Baca Juga:  Fasilitas Pengembangan Mobil Listrik Dibangun di Karawang

“Generasi muda harus kita selamatkan, maka dari itu kalangan pelajar kita cekoki pengetahuan narkoba sejak dini melalui sosialisasi ini,” ujar dia.

Lanjut dia, selama ini pihaknya telah mengungkap kasus pengguna dan pengedar narkoba diwilayah Purwakarta. Tidak sedikit usia remaja tertangkap tangan petugas.

“Kita akan terus kupas tuntas peredaran narkoba, karena narkoba bisa merusak generasi bangsa,” tegas Heri.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 2 Juli 2022, Pemilik Rasi Bintang Virgo dan Libra

Tambah Heri, langkah pencegahan penyalahgunaan narkoba harus lebih gencar dari kota sampai desa, di mana harus terukur dan berkelanjutan.

“Kita akan terus dilipatkan lagi karena kita kejar-kejaran dengan pengguna narkoba memang yang terus meningkat,” harapnya.

Ditemui ditempat yang sama, Kabid Kepemudaan Ahmad Arif Imamulhaq mengatakan, sosialisasi terhadap usia pelajar sangat penting. Terutama pelajar usia remaja yang pergaulannya mulai luas.

Baca Juga:  Hayu Ah, Curhat Ke Kang Emil!

“Kita rencana akan merangkul pihak Dinas pendidikan agar bisa sosialisasi ke setiap sekolah, pintu masuknya kita awali disana, sehingga kedepan kegiatan ini dilakukan secara merata kesetiap lembaga pendidikan diwilayah Purwakarta,” ujar dia.

Sosialisasi yang dihadiri Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (disporparbud) Ahmad Arif Imamulhaq, Ketua Yayasan Nurul Muna Irfan Pernandi, Ketua DPC Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Yosi Agustiawan. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat