Ribuan Lowongan Kerja Resmi Dibuka di Job Fair Karawang 2024, Catat Waktu dan Syaratnya

Job Fair
Job Fair di Grand Lodakara Hall, Kota Bandung, Selasa (25/6/2024). (Foto: Istimewa).

Sementara itu Kepala Disnakertrans Karawang, Rosmalia Dewi, menjelaskan bahwa proses pendaftaran lowongan dilakukan secara online melalui situs resmi Info Loker Karawang.
“Ada total 1.135 lowongan, terdiri dari 922 posisi untuk Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT), 132 posisi magang dalam negeri, serta lowongan khusus untuk disabilitas,” jelas Rosmalia.

Baca Juga:  Ramalan Zodik Gemini 9 April 2022, Tetaplah Menjadi Diri Sendiri

Beberapa perusahaan besar di kawasan industri Karawang telah mengonfirmasi partisipasi mereka dalam bursa kerja ini. Tak hanya sektor manufaktur, lowongan juga tersedia untuk sektor ritel dan layanan kesehatan, termasuk rumah sakit.

Menindaklanjuti instruksi Bupati, Rosmalia menekankan pentingnya membuka peluang bagi penyandang disabilitas. “Tahun ini, kami pastikan ada lowongan khusus bagi penyandang disabilitas, sesuai arahan dari Pak Bupati,” ujarnya.

Baca Juga:  Tiga Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Miras Oplosan di Karawang

Selain itu, kesempatan magang di berbagai perusahaan juga tersedia dalam bursa kerja ini. Rosmalia berharap Karawang Job Fair 2024 dapat membantu mengurangi angka pengangguran di wilayah tersebut.

Baca Juga:  8 Penyebab Dan Cara Mengatasi WA GB Tidak Bisa Dibuka

“Kami ingin menegaskan bahwa lowongan ini hanya dapat diakses melalui website Info Loker Karawang, dan dikhususkan untuk warga yang memiliki KTP Karawang,” tutupnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News