Rumah Singgah Al Fatih, Rumah Singgah Berbasis Wakaf Pertama Di Indonesia Diresmikan

Peresmian Rumah Singgah Al Fatih
Peresmian Rumah Singgah Al Fatih. (foto: istimewa)

Acara peresmian dan syukuran yang digelar pada Minggu, 4 Agustus 2024, turut dihadiri oleh perwakilan Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, jajaran Kecamatan Cicendo, Lurah Pajajaran, kalangan artis, dokter, tokoh masyarakat serta para wakif dan donatur yang sudah turut serta mendukung program dan kegiatan Rumah Singgah Al Fatih.

Baca Juga:  Polres Cirebon Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras serta Narkoba

Sejumlah kalangan mengapresiasi kehadiran Rumah Singgah Al Fatih yang selain memberikan tempat tinggal gratis selama berobat, juga memberikan layanan makanan, ambulance, obat-obatan, dan nutrisi secara cuma-cuma.

Baca Juga:  Bupati Dukung Dekkma Lestarikan Budaya Lokal

“Belum semua pemerlu kesejahteraan sosial dapat terlayani kebutuhan dasarnya, sehingga diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya Rumah Singgah Al Fatih yang mengintervensi kebutuhan dasar kesehatan,” jelas Hendrik Agustian selaku Katim Sumber Sosial dan Kelembagaan Dinas Sosial Kota Bandung pada sambutannya.

Baca Juga:  Berenang Sambil menikmati Keindahan Taman Batu Sebagai Destinasi Wisata Purwakarta

“Tanggungan dan akses ke fasilitas kesehatan masih terbatas, tentunya keberadaan rumah singgah diperlukan masyarakat, serta semoga dapat memberikan akses juga untuk obat-obatan yang diperlukan dalam proses pengobatan.”, ujar dr. Faisal, SP.BS.