Rumah Singgah Al Fatih, Rumah Singgah Berbasis Wakaf Pertama Di Indonesia Diresmikan

Peresmian Rumah Singgah Al Fatih
Peresmian Rumah Singgah Al Fatih. (foto: istimewa)

Berslogan “Sehatkan Anak Bangsa”, Rumah Singgah Al Fatih telah membantu hampir 500 pasien anak yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia mulai Aceh hingga Papua.

Salah satunya Bilqis (9 tahun) asal Lampung yang didiagnosa tumor otak dan telah didampingi sejak tahun 2019. Jarak yang jauh dan keterbatasan ekonomi menyebabkan orang tua Bilqis mengalami kesulitan menjalani pengobatan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 6 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Virgo dan Scorpio

“Selama anak saya berobat di Bandung, saya sangat terbantu dengan adanya Rumah Singgah Al Fatih terutama obat-obatan yang rasanya tidak akan mampu kami beli,” ujar Dela ibunda Bilqis.

Rangkaian syukuran Rumah Singgah Al Fatih yang didukung oleh Cinta Qur’an Foundation diawali dengan program khitanan dan cek kesehatan gratis untuk para pasien dampingan maupun masyarakat umum yang membutuhkan.

Baca Juga:  Pembangunan Rumah Singgah Habiskan Anggaran Rp1,4 Miliar, Bupati Karawang Jelaskan Fungsinya

Pada kesempatan yang sama melalui program Zakat 100%, Rumah Singgah Al Fatih bersama Cinta Qur’an Foundation menyalurkan zakat kepada 8 lembaga sosial di kota Bandung.

Pada acara puncak peresmian dan tasyakur, para tamu undangan mendapatkan siraman rohani dari Ustadz Dedi Heriadi, LC. dan Ustadz Fatih Karim yang mengajak untuk selalu konsisten dan berkolaborasi dalam kebaikan.

Baca Juga:  Lions Club Bandung Tohaga akan Donasikan Seluruh Keuntungan Golf Tournament untuk Anak Penderita Kanker

“Mudah-mudahan Rumah Singgah Al Fatih dapat menjadi ladang amal bagi banyak orang,” harap Daan Aria, artis senior dari kota Bandung yang turut hadir pada kesempatan tersebut.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News