Live Stream Bandung 132 TV


Bisa Mengurangi Dehidrasi, Ini manfaat Isotonik Bagi Tubuh Saat Olahraga

Melakukan olahraga dengan intensitas yang cukup tinggi dapat mengurangi cairan elektrolit di dalam tubuh. Namun, dengan mengonsumsi minuman isotonik, keseimbangan elektrolit pada tubuh bisa tetap terjaga

manfaat Isotonik Bagi Tubuh Saat Olahraga (Foto: orami.co.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Jakarta Manfaat minuman isotonik sangat luar biasa untuk orang-orang yang hobi berolahraga. Sebenarnya, air mineral saja sudah dapat mengganti cairan yang keluar dari tubuh saat berolahraga. Namun, untuk menjaga keseimbangan elektrolit, minuman isotonik bisa menjadi pilihan.

Melakukan olahraga dengan intensitas yang cukup tinggi dapat mengurangi cairan elektrolit di dalam tubuh. Namun, dengan mengonsumsi minuman isotonik, keseimbangan elektrolit pada tubuh bisa tetap terjaga.

Baca Juga:

Lima Cara Ampuh Atasi Kesehatan Gigi dan Bau Mulut Saat Berpuasa

Inilah Empat Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur



Manfaat minuman isotonik adalah untuk menggantikan cairan, elektrolit, serta gula pada atlet secara cepat. Jenis minuman ini bisa cepat diserap oleh tubuh karena memiliki konsentrasi serta tekanan osmotik yang sama seperti cairan yang ada di dalam tubuh.

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber. Berikut manfaat Isotonik bagi Tubuh saat Olahraga:

Pertama. Menjaga Keseimbangan Tubuh - menjaga keseimbangan air dan garam di dalam tubuh. Hal ini karena kandungan zat elektrolit, yang terdiri dari sodium, potasium, kalsium, serta magnesium berperan penting untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Minuman Isotonik Manfaat Isotonik Olah raga Kesehatan Tubuh Cegah Dehidrasi Menjaga Keseimbangan Menambah Energi.

berita terkait

Kaki Kalian Terkena Banyak Kutu Air? Hilangkan Dengan Cara Ini

Empat Cara Aman Tidur Dengan Menyalakan Kipas Angin

Tiga Cara Mengkonsumsi Gorengan Yang Sehat Saat Bulan Ramadhan

Inilah Tiga Manfaat Tidur Siang Saat Bulan Ramadhan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi